Jumat, 23 April 2021 | 06:20:05 WIB

Kodim 0501/JP BS Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Jajaran

Kamis, 4 Maret 2021 | 14:34 WIB
Kodim 0501/JP BS Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Jajaran

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) di 8 Koramil jajarannya. Pemeriksaan Randis yang dipimpin Pjs. Pasilog  Kapten Kav Jemmy didukung beberapa personil, Kamis (4/3/21).

Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief di tempat terpisah menjelaskan, pemeriksaan Randis merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara berkala.

“Pemeriksaan Randis merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh satuan. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas tugas personil di lapangan,” terang Kolonel Inf. Luqman Arief.

Menurutnya, Randis roda 4 maupun roda 2 umumnya berfungsi baik. Namun ada beberapa kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan ringan, seperti pergantian spare part kendaraan.

Selain pemeriksaan kendaraan Dinas kata Dandim, dilakukan juga pemeriksaan surat surat kendaraan, seperti STNK, SIM, KTA pengemudinya.

“Pemeriksaan Randis merupakan langkah jajaran Kodim 0501/JP BS untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta mengoptimalkan kinerja aparat menjalankan tugasnya,” kata Dandim 0501/JP BS.

Selain mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tambahnya, pemeriksaan Randis juga mendisiplinkan prajurit dalam merawat kendaraan yang menjadi tanggungjawabnya.

Dalam pemeriksaan Randis ini, jika terdapat SIM TNI atau STNK kendaraan yang kadaluarsa akan dilakukan peremajaan secara kolektif untuk memudahkan anggota Koramil. (ARMAN R)

Berita Terkait