Jumat, 23 April 2021 | 06:45:41 WIB

Jalankan Peranya, Babinsa Idham Masud Hadiri Musrembang Kelurahan Tabam Bersama Bhabinkamtibmas

Kamis, 4 Maret 2021 | 20:56 WIB
Jalankan Peranya, Babinsa Idham Masud Hadiri Musrembang Kelurahan Tabam Bersama Bhabinkamtibmas

Babinsa Kelurahan Tabam Serda Idham Masud Menghadiri Musrembang Tingkat Klurahan Tabam.(Foto/Dok : Oendim 1501/Ternate).

LINDO TERNATE– Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi wilayah binaan serta masyarakatnya.

 

Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Babinsa dan bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah  binaannya masing-masing.

 

Sebagai bentuk imlpementasi dari tupoksinya itu Serda Idham Masud  selaku Babinsa Kelurahan Tabam Koramil 1501-03/Kota Ternate  ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan Tabam tahun 2021 untuk Tahun Anggaran  2022 bersama dengan CAMAT Ternate Utara, lurah  Tabam, Bhabinkamtibmas, dan seluruh perangkat kelurahan Tabam serta dihadiri pula oleh warga dan Tokoh Masyarakat , Selasa (26/01/2021).

 

Saat ditanyai wartawan terkait kehadiran Babinsa dalam acara musrembang tersebut Serda Idham Masud menjelaskan " Peran Babinsa  adalah salah satunya mendukung program percepatan pembangunan di desa dan kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat kelurahan,membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,jelasnya.

 

Sesuai dengan pantawan media selama pelaksanaan kegiatan musrembang dapat berjalan aman terkendali juga memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Faizal)

Berita Terkait