Kamis, 05 Agustus 2021 | 22:30:00 WIB

PT. PLN (Persero) Cabang Kota Ternate, Lemah Dalam Pengawasan Pekerjaan Vendor

Kamis, 4 Maret 2021 | 21:06 WIB
PT. PLN (Persero) Cabang Kota Ternate, Lemah Dalam Pengawasan Pekerjaan Vendor

Foto Kondisi Tiang Listrik PLN Yang Sudah Di Tanam

 

LINDO TERNATE - Proyek pekerjaan pemasangan tiang listrik milik PT. PLN Persero cabang Kota Ternate, yang dikerjakan oleh pihak vendor dinilai amburaduk dan tidak sesuai dengan
aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah," Kamis,04/03/2021.

Menurut syarat-syarat pemasangan tiang listrik PLN salah satunya adalah, tiang harus tegak lurus atau vertikal dengan menggunakan alat pengikuran atau Unting-unting dan tiang satu dengan yang lainnya harus lurus segaris, Khusus untuk tanah yang rata , pemasangan tiang ini di perkuat dengan pengecoran.

Berdasarkan hasil temuan media di lapangan  di beberapa lokasi pekerjaan  penanaman tiang listrik diantaranya, kelurahan Rua, kelurahan fitu, kelurahan tabona bahwa, pemasangan tiang listrik tersebut tidak di perkuat dengan pengecoran sehingga ada beberapa tiang sudah mengalami kemiringan.

Dipastikan tidak ada pengawasan langsung oleh pihak PT. PLN PERSERO cabang kota Ternate dan
Maluku Utara, sehingga pekerjaannya diduga amburaduk dan tidak sesuai dengan mekanisme,

Lanjut Liputan Indonesia.news, pekerjaan pemesangan tiang listrik hanya asal-asalan demi mencapai target dan keuntungan yang besar sementara yang nanti dikorbankan adalah masyarakat, jika tiang tersebut roboh.

“Kami meminta agar PT. PLN (Persero) cabang kota Ternate untuk mengambil langkah terhadap kinerja yang dilakukan pihak vendor.

Saat di konfirmasi menejer UP3 PT. PLN (Persero) cabang kota Ternate lewat WhatsApp tepat tangal 1maret,kata menejer untuk tiang sementara kami hubungi vendornya untuk selesaikan pekerjaan",

Dan kami menunggu sudah tiga hari tetapi dari pihak menejer UP3 PT. PLN tidak ada informasih bali ke media sehingga dari pihak media merasa di abaikan",tutupnya.

(Empi)

Berita Terkait