Kamis, 13 Mei 2021 | 13:59:08 WIB

Walikota dan Wakil Walikota Ternate Terpilih Dijemput Ratusan Pendukung TULUS

Jum'at, 26 Maret 2021 | 23:40 WIB
Walikota dan Wakil Walikota Ternate Terpilih Dijemput Ratusan Pendukung TULUS

Walikota dan wakil walikota terpilih bersama perangkat adat Kesultanan Ternate saat melakukan prosesi adat di Keraton Kesultanan Ternate, Jumat (26/03/2021). (Foto: Indotimur/Lindo)

TERNATE, LINDO - Ribuan pendukung, simpatisan dan relawan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate tepilih, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman, pada Jumat (26/3/2021) pagi, memadati kawasan bandar udara (bandara) Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara.

 

Kedatangan ribuan pendukung, simpatisan dan relawan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan tagline TULUS itu, untuk menjemput Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang datang dari Jakarta, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) awal pekan lalu.

 

Seperti yang dilansir indotimur.com, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan, GA 468 yang membawa Wali Kota bersama ibu Liza Marsaoly Tauhid, lending sekitar pukul 07:17 WIT dan dijemput ribuan pendukung di areal bandara.

 

Dengan menggunakan kendaraan sedan type open roof  Tauhid Soleman bersama Liza Tauhid dikawal ribuan pendukung, simpatisan dan relawan TULUS.

 

Meski dijemput ribuan pendukung, simpatisan dan relawan, penerapan prokes tetap diterapkan secara disiplin oleh para penjemput.

 

Sepanjang jalur yang dilalui, iring-iringan rombongan, mendapat perhatian dari masyarakat Kota Ternatez mulai dari Akehuda, hingga Kelurahan Toboleu (Koloncucu).

 

Saat rombongan tiba di Kelurahan Kasturian, ratusan pendukung dan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi kemudian membokade jalan dan meminta Tauhid bersama Liza mengikuti prosesi Saro-Saro yang telah disiaplan warga setempat.

 

Hal serupa juga terjadi di depan kadaton Sultan Ternate. Perangkat adat Kesultanan Ternate menyambut Wali Kota terpilih bersama ibu Iza Tauhid untuk mengikuti prosesi adat di kadaton Ternate.

 

Usai dari kadaton, keduannya diarak menuju maajid Sigi Cim (An-Nur) Makassar Timur yang juga sebagai kampung halaman Wali Kota, M Tauhid Soleman.

Rombongan dijemput oleh badan sya'ra Sigi Cim dengan sholawatan serta pembacaan doa selamat di masjid An-Nur atau Sigi Cim.

 

Usai dari Sigi Cim, rombongan bergerak ke posko pemenangan TULUS di jalan Hasan Esa Takoma untuk menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada seluruh rakyat Ternate utamanya, pendukung, simpatisan dan relawan TULUS yang telah bekerja keras tanpa pamrih memenagkan pasangan TULUS dalan Pilwako Ternate.

 

Sesuai remcana, pada pukul 15:00 WIT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate akan menggelar pleno penetapan pemenang Pilwako di hotel Sahid Bela.

 

Setelah penetapan oleh KPU Kota Ternate, pada pukul 20:00 WIT malam nanti, DPRD langsung menggelar sidang paripurna penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

 

IT/AD

Berita Terkait