Sabtu, 31 Juli 2021 | 05:34:44 WIB

Pergi Mancing Tak Pulang, Hamani Pepeua Berhasil Ditemukan Unit Siaga Sar Morotai

Senin, 29 Maret 2021 | 00:08 WIB
Pergi Mancing Tak Pulang, Hamani Pepeua Berhasil Ditemukan Unit Siaga Sar Morotai

Foto pada saat SAR evakuasi korban ke pantai.

LINDO MOROTAI - Salah Satu Warga Desa Juanga kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara (Malut) Atas Nama Hamani Pepeua (70) Sabtu (27/03/2021) kemarin Pergi Mancing Kepulau Metita Menggunakan Armada Perahu Ketingting, Akibat Tak pulang Dia dikabarkan Hilang Oleh keluarga dan Akhirnya Berhasil ditemukan Unit Siaga sar Morotai pada Minggu (28/03/2021) Pagi Tadi.

Kepada Media ini, Koordinator Unit Siaga SAR Morotai Marjun Doa Menjelaskan, pada saat menerima laporan dari Sadek yang juga Merupakan keluarga korban bahwa bapak Hamani Pepeua belum kembali saat memancing. 

Menurutnya, Bapak Hamadi ini bepergian mancing keluar dari desa juanga menggunakan Armada perahu dengan tujuan ke pulau Metita sekitar pukul 08.00 WIT dan sampai pada pukul 03.00 WIT belum juga kembali sehingga pihak keluarga Merasa tidak nyaman dan langsung melaporkan ke pihak Basarnas.

lanjut Marjun, setelah memdapatkan laporan dari keluarga korban pihaknya langsung berkordinasi dengan Polair dan BPBD untuk melaksanakan operasi SAR mencari korban.

"Setelah beberapa saat melakukan pencarian sekitar pukul 05.40 WIT Kami berhasil menemukan korban pada koordinat kurang lebih 5 NM arah barat daya dari LKP dalam keadaan selamat," Tuturnya.

Selanjutnya, pukul 07.28 WIT pihaknya berhasil mengevakuasi korban di Desa Juanga Morotai Selatan dan korban diserahkan ke pihak keluarga untuk penanganan lebih lanjut.

Dikatakan Marjun, Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR selesai dan saat itu pula unsur yang terlibat pencarian Langsung kembali ke satuannya masing masing.

"Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian diantaranya TimnRescue Morotai,Polair Morotai ,BPBD dan keluarga korban," Sebutnya.

(Asdar)

Berita Terkait