Kamis, 17 Juni 2021 | 09:29:57 WIB

Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Lounching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri

Rabu, 14 April 2021 | 18:35 WIB
Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Lounching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, menghadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri yang dilaksanakan di Rupatama Polresta Tangerang, Jalan Moh Atik Soewardi, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Selasa (13/4/21).

Peresmian Aplikasi SIM SINAR oleh Korlantas Polri merupakan salah satu aplikasi andalan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mana aplikasi sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Tangerang memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) kedepannya.

Dalam penyampaiannya secara virtual, Kapolri Jenderal (Pol) Listiyo Sigit mengatakan, dengan diadakannya Launcing SINAR (SIM Nasional Presisi) guna untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM dimanapun berada.

"Untuk permohonan SIM baru bisa dilakukan melalui aplikasi SINAR dan untuk rencana perpanjangan STNK serta pembuatan BPKB juga bisa dilakukan melalui aplikasi SINAR," jelas Kapolri.

Sementara itu, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menyampaikan, diluncurkannya aplikasi SIM Presisi ini, masyarakat semakin mudah dan tidak ribet lagi salam hal mengurus SIM , karena di dalam aplikasi ini sudah tersedia.

Diluncurkannya Aplikasi SIM Presisi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Ini bentuk inovasi pihak Polri yang akan kita dukung dimana bergerak cepat menjawab tantangan jaman dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Mayor Arh I Wayan Kariana.

Menurutnya, launching Aplikasi SIM Presisi, merupakan sebuah transformasi teknologi memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama dibidang layanan SIM. Apalagi di tengah Pandemi Covid, dengan aplikasi ini nantinya bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan.

Launching aplikasi SIM Presisi, dihadiri Kombespol Wahyu Sri Bintoro, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Bahrudin, SH, MH Kajari Kab. Tangerang, Ariansyah Kepala BNI Cabang Tangerang, M. Sario Kantor Pos Tigaraksa, dan  PJU Polresta Tangerang.

Informasi yang diterima, Aplikasi tersebut bisa diunduh langsung oleh para pengguna smartphone di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Nantinya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi SINAR. (ARMAN R)

Berita Terkait