Rabu, 12 Mei 2021 | 05:10:32 WIB

BEM-FATEK UMMU Bersama Pemuda Santiong Meningkatkan IMTAQ dan IMTEK Generasi Santiong

Kamis, 22 April 2021 | 20:13 WIB
BEM-FATEK UMMU Bersama Pemuda Santiong Meningkatkan IMTAQ dan IMTEK Generasi Santiong

 

LINDO TERNATE - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Muhammadiyah Maluku Utara (BEM-FATEK UMMU) Ternate, bersama pemuda santiong gelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, "Ramadhan Kreatif", dengan tema, "Menebar Nilai-Nilai Ahlul Sunnah Wal Jama'ah Sebagai Refleksi Semangat Keumatan Dan Keislaman.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di ikut sertakan  beberapa mata lomba, di antaranya, lomba adzan, tilawatil Qur'an, Ceramah singkat, dan Tartil/sambung ayat, yang bertempat di lingk. Cempaka putih kelurahan Santiong, RT 002 RW 004, Ternate Tengah," Rabu (21/04) kemarin.

Dihadiri saat pembukaan kegiatan, Perwakilan Rektor Ummu Ternate, Dekan Teknik Ummu, M. Marshus Hi. Ibrahim S.Si., MT, sekaligus membuka kegiatan secara resmi, BEM Fatek Ummu yang di wakili Sekertaris Jendral Fatek Ummu Ternate, Kurniawan A. Sangaji, Ketua-Ketua Program Studi Fatek Ummu, Ikatan Alumni Fatek Ummu Ternate, Imam Mesjid Santiong, Lurah Santiong, Tokoh Pemuda Santiong, Tokoh Masyarakat, serta seluruh mahasiswa/i se Fatek UMMU Ternate.

Sekertaris Jendral Fatek Ummu Ternate, Kurniawan A. Sangaji, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dekan Fatek Ummu yang selalu suport dalam setiap kegiatan yang di lakukan oleh Fatek Ummu Ternate.

"Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Santiong, dan juga pemuda pemudi yang sangat antusias dalam kegiatan kami saat ini, dan banyak terima kasih kepada lurah Santiong yang sudah sangat mendukung besar kegiatan kami saat ini," ucap Sekjen.

Sekjen pun menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan lurah Santiong bahwa kegiatan yang di lakukan di kelurahan berkisar 5 hari, di mulai dari tanggal 21 s/d 25 April 2021.

Kegiatan Safari Ramadhan menjadi program tahunan kami, dan ini sudah terus menerus kami lakukan, hingga malam ini kami laksanakan kegiatan di Kelurahan Santiong, dan dalam tujuan kegiatan kami ini sebagai silaturahmi sesama Ummat beragama," ujarnya

Di kesempatan itu juga Ketua Panitia Kegiatan Samsir Munir, saat di konfirmasi awak media, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Bem Fatek Ummu, pada kegiatan ini juga disertai dengan beberapa mata lomba diantaranya lomba adzan, tilawatil Qur'an, Ceramah singkat, dan Tartil/sambung ayat, yang di fokuskan pada tingkat anak-anak dengan usia 6-12 tahun.

Sementara kata Samsir, untuk lomba adzan dan ceramah singkat dibuka untuk umum dengan usia 13 tahun keatas. Selain itu, kata Ketupat, di kegiatan hari kedua pada kamis 22 April 2021 akan di gelar buka bersama dengan anak yatim dan disertai pembagian takjil.

"Tujuan pokok kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi antara Bem Fatek Ummu dengan masyarakat kota ternate pada umumnya, dan pada khususnya masyarakat Kelurahan Santiong," ujarnya.

Disamping itu kata Samsir, dari orierntasi kegiatan ini bertujuan mencari bibit unggul di kalangan generasi (anak-anak) serta meningkatkan semangat belajar, dan mengembangkan mentalitas generasi, serta meningkatkan IMTAQ & IMTEK masyarakat maupun generasi sesuai dengan misi UMMU ternate.

"Harapannya, kegiatan ini mampu mendorong semangat belajar serta mengembangkan minat dan bakat (kreatifan) generasi dalam berkompetisi pada panggung-panggung yang besar dan lebih luas lagi," harap Ketupat 

 

(Empu)

 

 

Berita Terkait