Rabu, 12 Mei 2021 | 05:46:48 WIB

Dankormar Resmi Buka Rakornisops Korps Marinir Tahun 2021

Jum'at, 23 April 2021 | 03:45 WIB
Dankormar Resmi Buka Rakornisops Korps Marinir Tahun 2021

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - “Pada hari ini Kamis, Tanggal 22 April 2021 Pukul 08.15 Wib Rapat Koordinasi Teknis Operasi Korps Marinir Tahun 2021 dengan resmi saya saya nyatakan dibuka,” ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, saat membuka Rakornisops Korps Marinir, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/21). 

Rakernisops 2021 tersebut diawali dengan registrasi peserta, Swab Anti Gen Covid 19, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan sambutan Dankormar dilanjutkan doa sakaligus mendoakan untuk keselamatan Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 serta foto bersama. 

Penyelenggaraan Rakornisops Korps Marinir Tahun ini merupakan salah satu langkah Strategis sebagai sarana utama penyamaan visi misi dan persepsi serta pola sikap dan pola tindak seluruh satuan di jajaran Korps Marinir. 

Disamping itu juga, untuk mendukung pencapaian sasaran sesuai prioritas program kerja Korps Marinir Tahun 2021, terutama dalam menghadapi setiap perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang dan berpengaruh terhadap situasi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rakornisops Kali ini mengambil tema “Melalui Rakornisops Korps Marinir kita tingkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional guna mewujudkan Korps Marinir yang Expedisioner dan Multirole serta siap mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi.”

Dalam kesempatan tersebut, Dankormar dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Korps Marinir di manapun berada dan bertugas karena terbukti dalam berbagai kesempatan, Marinir mampu menunjukkan performa yang luar biasa dalam membantu pemerintah dalam upaya Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) dan keterlibatan dalam aksi tanggap darurat penanggulangan bencana alam serta senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dengan hasil yang sangat memuaskan cepat, tepat dan tuntas. Pengakuan ini merupakan buah dari kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi dari seluruh jajaran Operasional Korps Marinir

“Saya berharap peran proaktif seluruh satuan di Jajaran Korps Marinir untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasionalnya baik di bidang Personel,  Material, Fasilitas Pangkalan, Peranti Lunak dan Latihan guna menunjang pelaksanaan tugas Korps Marinir sebagai Kotama Ops TNI dan Kotama Bin TNI Angkatan Laut yang Expedisioner dan Multirole serta mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19," harap Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Ia berharap, melalui Rakornisops Korps Marinir ini diharapkan dapat menghasilkan konsepsi yang Komprehensif pemikiran yang konkrit dan strategis dalam bidang operasi sebagai kontribusi nyata dalam mendukung tugas Korps Marinir serta memberikan arah yang lebih positif dalam menjalankan tugas-tugas bidang operasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Koordinator Staf Ahli Komandan Korps Marinir (Koorsahli Dankormar) Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M dan Pejabat Utama mako Kormar. (ARMAN R)

Berita Terkait