Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:37:23 WIB

Pemerintah Desa Gulapapo Menyalurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 60 Kepala Keluarga

Kamis, 13 Mei 2021 | 10:37 WIB
Pemerintah Desa Gulapapo Menyalurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 60 Kepala Keluarga

Foto Kepala Desa Gulapapo Saat Memberikan Bantuan BLTDD Kepada Masyarakat Dan Di Saksikan Oleh Babinsa Dan Babinkamtipmas Pada Hari Selasa 11 Mei 2021

LINDO HALTIM - Pemerintah Desa Gulapapo bersama babinsa dan babinkamtipmas hari ini selasa (11/05/2021) telah melaksanakan pembagian BLT-DD tahap 1 tahun 2021 kepada 60 Kepala keluarga yang berhak menerima dan proses pembagian dipusatkan di aula kantor desa gulapapo.

Pembangian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini di lakukan oleh pemerintah desa serta di saksikan langsung oleh babinsa Desa Gulapapo Serda Ikram dan babinkamtipmas Brigpol Ikram Ramang, dan perlu di ketahui bahwa untuk pembagian kali ini kita realisasi untuk 2 bulan yaitu bulan januari dan Februari 2021. Kata Kepala Desa Gulapapo Emos Magaribu

Kepala Desa Gulapapo Emos Magaribu Saat di temui media ini di desa gulapapo menjelaskan bahwa untuk pembagian BLD-DD ini kita lakukan hanya 2 bulan saja yaitu januari dan februari.

" kita lakukan pembagian BLT-DD ini sebanyak 60 Kepala keluarga (KK) dan setiap  KK berhak menerima sebanyak Rp.600.000. Dan kali ini kami baru bisa memberikan 2 bulan yaitu Januari dan februari 2021. " Katanya.

Emus Juga mengatakan bahwa dalam pembagian ini kami selaku pemerintah desa mengundang Pak Babinsa dan Baninkamtipmas agar bisa menyaksikan secara langsung prosesnya pembagian ini.

" Iya benar pada saat pembagian di hadiri oleh pak babinsa dan babinkamtipmas hat tersebut agar dapat menyaksikan secara langsung serta dapat memberikan Rasa Aman dan Nyaman bagi para peserta penerima manfaat.Jelas pria yang sering di sapa emus itu.

Lajut Emus bahwa dalam proses pembagian BLT DD jiga tak lupa kami terapkan aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yaitu jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan menggunakan masker, Hal ini kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 Gaya Baru. Ungkapnya.

Kami juga berikan warga sosialisasi edukasi Protkes, sehingga penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19. Dan besar harapan kami Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat gulapapo ini, ungkap Kades Gulapapo. ”(Faisal)

Berita Terkait