Sabtu, 31 Juli 2021 | 07:22:20 WIB

Sertijab Pejabat Di Jajaran Polres Halut, Amanat Kapolres Tetap Profesional Dan Proporsional

Minggu, 6 Juni 2021 | 14:29 WIB
Sertijab Pejabat Di Jajaran Polres Halut, Amanat Kapolres Tetap Profesional Dan Proporsional

Foto dok,Para Pejabat di lingkut Polres Lakukan Sertijab

Lindo Halut - Serah terima jabatan pada pejabat di jajaran Polres Halmahera Utara melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Santoso, yang telah berlangsung di lapangan upacara Mapolres Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara, Sabtu (5/6/2021).

        Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Nomor, Kep / 432/V/2021  Tangal 28 Mei 2021tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku Utara.

         Maka Pejabat yang di Sertijab diantaranya : 

- Nama Catur Erwin Setiawan, S.IK / Pangkat NRP / Kompol 84101920 / Jabatan Lama Kabag Ops Polres Halut Polda Malut/ jabatan baru / Kasubbag Pullahjanta Bagdalops Roops Polda Malut.

-  Nama Ranto Eko Mardayanto ,S.Kom, S.IK / Pangkat NRP /  AKP 83021182 / Jabatab Lama / Kasat Lantas Polres Halut Polda Malut / Jabatan Baru / Kabag Ops Polres Halut Polda Malut.

- Nama Adil, S.Sos, S.AP, M.Si / Pangkat NRP / IPTU 79070568/

Jabatan lama  /PS. Kasat Lantas Polres Kep Sula Polda Malut /

Jabatan baru / PS. Kasat Lantas Polres Halmahera Utara Polda Malut

- Nama Anggito Erry Kurniawan S.TK, S.IK / Pangkat  NRP / IPTU

90110286/ jabatan lama /Kasat Reskrim Polres Halut Polda Malut/Jabatan baru /Bhayangkara Administrasi Penyelia bidang Watpers Ro SDM Polda Malut dalam rangka Dit Program Beasiswa S2 Universitas Indonesia.

- Nama  Elvin Septiawan Akbar, S.TK, S.IK / Pangkat  NRP / IPTU

91090495 / Jabatan  Lama /PS. Kasat Reskrim Polres Halbar Polda Malut /Jabatan Baru / PS. Kasat Reskrim Polres Halut Polda Malut.

- Nama Ayub Patty / Pangkat NRP/ AKP 77010407 / Jabatan Lama 

Kasat Sabhara Polres Halut Polda Malut / Jabatan Baru/

Paur 2 Gadik  SPN Polda Malut.

- Nama  Abdul Kadir Latupono , SH / Pangkag NRP / AKP 71080400 /

Jabatan lama /Pama Polres Ternate Polda Malut / Jabatan Baru /PS. Kasat Sabhara Polres Halut Polda Malut 

- Nama Novi  Seyawan Putra, S.Or / Pangkat NRP / IPTU 91110492/

Jabatan Lama /PS.  Kapolsek Kao Polres Halut Polda Malut /Jabatan Baru / PS. Paur Subbag  Khirdinlur Bagwantpers Polda Malut.

- Nama Masqun, SH / Pangkat  NRP / IPDA 86080260 / Jabatan Lama / Bhayangkara  Administrasi Penyelia  Binopnal  Ditsamapta Polda Malut /Jabatan Baru PS. Kapolsek Kao Polres Halut Polda Malut.

-  Nama Triyanda  Tegar Prasetya, S.Tr.K / Pangkat  NRP / IPDA 96041209 / Jabatan Lama /Kasat Res Narkoba Polres Halut Polda Malut /Jabatan Baru /Kapolsek Jailolo Selatan Polres Halbar Polda Malut 

k.Nama Mansur Basing, S.H / Pangkat NRP / AKP 74100464 / Jabatan Lama / Kasubbag Humas Bagops Polres Halut Polda Malut/Jabatan Baru / Kasat Res Narkoba Polres Halut Polda Malut 

-  Nama Aries Kaloly / PANGKAT NRP / IPDA 71040307 / Jabatan Lama /PS. Kapolsek Lolut Polres Halut Polda Malut /Jabatan Baru 

/Pama Polres Halut Polda Malut.

-  Nama Rizal Ibrahim / Pangkat NRP / IPDA 7111/ Jabatan Baru / PS. Kapolsek Lolut Polres Halut Polda Maluku Utara.

          Selanjutnya pejabat yang melaksanakan Sertijab diberikan Penanggalan dan Penyamatan tanda Jabatan, serta mengambil sumpah Jabatan yang didampingi oleh Rohaniawan, dan Penandatanganan naska berita acara Sertijab, berita acara pengimpahan dan fakta integritas.

            Dalam amanat Kapolres Halut mengatakan bahwa atas perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diberikan kesehatan dan kesempatan bagi kita semua untuk hadir dalam upacara Sertijab," ungkap Kapolres.

          Kata Kapolres, Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada Hari ini, merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika Organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk Mencapai tujuan organisasi, " jelasnya.

           Ucapan terima kasih juga yang disampaikan oleh Kapolres baik secara pribadi maupun secara keluarga besar Polres Halut, mengucapkan selamat atas tugas yang baru bagi para pejabat yang telah jalankan tugas selama ini di Polres Halut.

           Dengan rasa hormat kata Kapolres, bila kita menyimak dengan seksama, Kabag, dan Kasat serta Kapolsek merupakan jabatan yang sangat strategis, hal ini dikarenakan Kabag, Kasat dan Kapolsek merupakan unsur pelaksana, yang membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf diseluruh satuan kerja Polres Halmahera Utara, oleh sebab itu saya berharap khususnya kepada pejabat baru untuk dapat melaksanakan Tugas dengan sebaik-baiknya, dan bahi pejabat yang baru berharap agar secepatnya senyusaikan diri dengan lingkungan Polres Halut, dan saya percaya saudara saudara akan mempu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik baiknya," harap Kapolres.

         Lanjutkan dan tingkatkan hal - hal positif yang telah di lakukan oleh pejabat lama dan Kapolres katakan ada beberapa penekanan dari saya kepada pejabat yang Baru sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sengketa Pilkada Bupati dan wakil Bupati Halut tahun 2020 dengan Dilaksanakannya PSU di beberapa titik di 3 Kecamatan dengan hasil PSU masuk ke rana MK kembali dan kita saat ini masih tetap Siaga memonitor perkembangan situasi terkait  hasil putusan dari MK beberapa hari ke depan, Olehnya itu kita harus senantiasa siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi, maka dalam menghadapi hal- hal tersebut diatas, diperlukan tindakan polri yang profesional dan proporsional selaku Pengayom, Pelindung Dan Pelayan masyarakat sehingga polri yang dicintai masyarakat benar-benar dapat terwujud. 

       Untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki sangat diperlukan dilapangan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas dilapangan, tidak salah dalam bertindak serta mengambil Keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

       Laksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan Penuh kesadaran serta tanggung jawab.

         Para perwira & hadirin sekalian yang saya hormati. Selanjutnya kepada sebagai pejabat yang baru , saya Ucapkan selamat bertugas dan Saya yakin dan percaya dengan Berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang Telah saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, untuk bersama-sama membangun polri di wilayah polres halmahera utara yang Kita cintai. 

       " Akhirnya saya mengingatkan kepada kita semua bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah. Dari tuhan yang maha kuasa, oleh sebab itu marilah kita Laksanakan dengan sebaik-baiknya. Demikian amanat saya, semoga allah swt, Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya Kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan Pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, Sekian & terima kasih, " tutur Kapolres. ( Jef )

Berita Terkait