Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:59:16 WIB

Frans Muchlis Bupati dan Wabup Terpilih, Sah Di Tetapkan Oleh KPU Halut

Selasa, 8 Juni 2021 | 21:38 WIB
Frans Muchlis Bupati dan Wabup Terpilih, Sah Di Tetapkan Oleh KPU Halut

Foto dok,Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Oleh KPU Halut

Lindo Halut - Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan oleh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dalam rangka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca keputusan Mahkama Konstitusi (MK) Nomor 143/PHP.BUP-XIX/2021 Pilkada Halmahera Utara, yang berlangsung di Aula Hotel Kita Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Malut, Selasa (8/6/2021).

         " Rapat Pleno oleh Komisioner Pemilihan Umum Halmahera Utara menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yaitu Paslon nomor urut 1 Ir.Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi,SAg sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada tahun 2020, dengan perolehan suara 50.743 suara atau 50.12 % dari hasil total suara sah.

        " Ketua KPU Muhhamad Risal mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur penyelenggara Pilkada dan pihak Keamanan dalam mensukseskan proses pelaksanaan Pilkada Halut," ungkap Risal saat sambutan.

         " Kata ia, kami juga mengharapkan Agar keputusan yang sudah disampaikan pada hari ini melalui Rapat pleno secara terbuka dan transparan melalui tarapat pleno ini,kiranya dapat diterima oleh semua unsur," harapnya.

         " Kemudian, Jalannya Rapat Pleno penetapan Paslon terpilih Bupati dan Wakil Bupati diPilkada Halut 2020 ini, berjalan dengan aman, Damai tertib, dan kedua Paslon tersebut tidak hadiri dalam rapat pleno tersebut, setelah itu," Penyerahan Berita Acara dan Surat Keputusan pada Paslon Terpilih, Bawaslu Halut, Pimpinan Partai Politik dan juga DPRD Halut," jelasnya.

         " Dalam Rapat pleno dihadiri langsung oleh Pj Bupati Halut Syaifudin Djuba ST,M.Si , Pj Sekertaris Daerah Drs  Erasmus Joseph Papilaya, M.Tp , Forkompimda Halut, Ketua Serta Anggota KPU Kabupaten Halut , Perwakilan Pasangan Calon Nomor urut 1 (satu), Perwakilan Pasangan Calon Nomor Urut 2 (dua), Bawaslu Kabupaten Halut , perwakilan partai politik serta dinas instansi terkait.  (Jef )

Berita Terkait