Sabtu, 31 Juli 2021 | 07:19:38 WIB

Seminar Revolusi Mental oleh Prof. Rhenald Kasali

Selasa, 22 Juni 2021 | 13:30 WIB
Seminar Revolusi Mental oleh Prof. Rhenald Kasali

Telah dilaksanakan kegiatan seminar dengan tema Revolusi Mental oleh Prof. Rhenald Kasali di Solo, 21 Juni 2021

 

Kegiatan ini disambut oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini dan dihadiri oleh Prof. Rhenald Kasali selaku Founder dari Rumah Perubahan, Ibu Elisa Kasali, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fajar Prasetyo, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini dan Pengurus Yasarini Pusat.

 

Hadir juga Prof . Dr. Joko Nurkamto, M.Pd, Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi, Prof Dr. Rer.nat. Sajidan, M.Si, Dewan Pendiri dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNS, Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Jajaran, Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Kepala sekolah dan guru-guru SMA Pradita Dirgantara dan sekolah angkasa di seluruh Indonesia.

 

Pada sambutannya, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa bangganya karena lebih dari 82% dari angkatan pertama SMA Pradita DIrgantara diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Angka ini belum termasukmereka yang diterima di Perguruan tinggi luar negeri dan kedinasan.

 

Selain itu, beliau menyampaikan keyakinannya bahwa  kompleksitas permasalahan yang terjadi di negara ini, solusinya ada di dunia pendidikan dan system pendidikan. Maka dari itu Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mencoba melakukan perubahan secara revolusioner di bidang pendidikan, dengan mencetak mental-mental siswa yang tangguh, berjuang di medan tempur intelektual dengan kemampuan dan kecerdasan yang tidak akan kalah dengan bangsa-bangsa lain.

 

Demi mewujudkan keyakinannya tersebut, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto meminta kepada Prof. Rhenald agar dapat memberikan sharing pengetahuan dan pengalamannya untuk lebih memberi penguatan kepada guru dan siswa dalam menempuh agenda perubahan yang diusung dalam Program Revolusi mental di dunia pendidikan menuju siswa, guru dan sekolah yang berkarakter. (Humas Yasarini Pusat)

Berita Terkait