Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:30:14 WIB

SERBUAN VAKSINASI TNI AL JANGKAU PULAU NAIN YANG BELUM TERVAKSIN

Senin, 2 Agustus 2021 | 17:42 WIB
SERBUAN VAKSINASI TNI AL JANGKAU PULAU NAIN YANG BELUM TERVAKSIN

Manado 2 Agustus 2021,... Serbuan vaksinasi TNI AL yang digelar untuk memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menjangkau Pulau Nain salah satu pulau yang berada di Sulawesi Utara. Senin (2/8).

 

Kedatangan Tim Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lantamal VIII di Pulau Nain, Desa Nain Induk yang masyarakatnya belum sama sekali divaksin awalnya kurang mendapat perhatian disebabkan masyarakatnya telah terpengaruh hoax yang beredar dari sosial media tentang vaksin. Setelah masyarakat diberikan pemahaman secara langsung oleh tim Serbuan Vaksin Lantamal VIII, akhirnya masyarakat berbondong-bondong membanjiri tempat pelaksanaan vaksinasi.

 

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang hadir langsung ditengah-tengah tim serbuan vaksin Lantamal VIII mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Desa Nain Induk Pulau Nain Kecamatan Wori, Sulawesi Utara.

 

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa masyarakat Desa Nain ini belum pernah mendapat vaksin atau nol persen karena itu Lantamal VIII menggelar serbuan vaksinasi di tempat ini, yang jaraknya 20 NM ditempuh dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) Patola II-8-27 dari Kota Manado. Targetnya 300 orang, paling tidak kita bisa melakukan vaksinasi terhadap 50 persen masyarakat di desa ini, ujar Danlantamal VIII.

 

Danlantamal VIII juga menuturkan bahwa tujuan vaksinasi ini untuk memcapai herd immunity atau kekebalan bagi masyarakat disini yang umumnya adalah nelayan. Kepada masyarakat Desa Nain Danlantamal VIII menghimbau tidak perlu takut untuk divaksinasi, jangan percaya dengan hoax yang beredar disini. Vaksin itu aman, sehat. Dengan divaksin akan timbuk kekebalan dan dapa memutus penyebaran Covid-19, dan yang paling penting tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5M, tutupnya.

 

Sementara itu Hukum Tua Desa Nain Induk Rudy Ponge menyampaikan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII yang telah memberikan perhatian melakukan vaksinasi. "Ia menambahkan bahwa dari pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi belum pernah melakukan vaksinasi ditempat ini karena itu apresiasi disampaikan kepada Lantamal VIII yang telah melaksanakan kegiatan ini. Dengan vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan masyarakatnya serta memutus penyebaran Covid-19, pungkasnya.

 

Serbuan vaksinasi tersebut dihadiri antara lain Asintel, Asops, Aslog Danlantamal VIII dan Kadiskes Lantamal VIII.

Berita Terkait