Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:30:21 WIB

Melalui DD Tahap 1 Pemdes Tilope Halteng Salurkan BLT Kepada 47 KK

Senin, 2 Agustus 2021 | 17:55 WIB
Melalui DD Tahap 1 Pemdes Tilope Halteng Salurkan BLT Kepada 47 KK

Foto Penyerahan BLT secara simbolis oleh Kades Tilope Daniel Sasauw kepada Masyarakat.

LINDO HALTENG - Pemerintah Desa (Pemdes) Tilope Pada Senin (02/08/2021) Pagi Tadi, Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Melalui Dana desa DD Tahap 1 Tahun 2021. Bantun Yang disalurkan merupakan Program Pemerintah Dalam Menanggulangi Dampak Covid-19.

 

Penyaluran BLT Tersebut Bertempat di Kantor desa tilope, Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Dan Turut Hadir Dalam penyaluran BLT Yakni, Unsur Pemdes, Babinsa Koramil 1512-01/Weda Kopda Buce, dan BPD.

 

Kepala Desa Tilope Daniel Sasauw Saat dikonfirmasi Pewarta Liputanindonesianews.Com Usai penyaluran BLT Menyampaikan, Penyaluran BLT Yang Pihaknya salurkan Ini Adalah Program Pemerintah Bagi Masyarakat Yang terdampak Pandemi Covid-19 Khususnya Didesa Tilope.

 

Ungkap Kades, Pada penyaluran BLT Tadi Ada sebanyak 47 Kepala keluarga, kenapa demikian ? Karena Sisanya itu Kata Kades, Ada juga peserta penerima Manfaat, Seperti PKH, PBNT dan Yang sudah berpendapatan Diatas 5 Juta. 

 

"Sehingga Kami dari Desa Juga Membagikan BLT tidak Asal Bagi Tapi Sesuai Data Dan Aturan yang berlaku," Ucapnya.

 

Kades Bilang, Anggaran Yang Dicairkan ini Khusus BLT Senilai 14.100.000 terhitung 1 Bulan, Yakni Bulan Febuari dan Ini yang kedua Kalinya Pembagian BLT didesa Tilope.

 

"Selain Penyaluran BLT, Kades Beserta perangkat Lainnya juga Membagikan Masker dan rencananya Akan melakukan Penyemprotan disinfektan ke Rumah Ibadah dan fasilitas Umum Lainnya didesa Tilope," Tutur Kades Seraya mengatakan, Pihaknya Akan berupaya terus mengingatkan masyarakatnya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam Beraktifitas Sehari-hari.

 

"Semoga dengan Pembagian BLT Masyarakat dapat terbantukan dari Sisi Ekonomi Khususnya didesa Tilope," Harapnya.

 

(Asdar.S)

Berita Terkait