Selasa, 21 September 2021 | 20:44:22 WIB

Rumah Sakit TNI AL Jayapura Dukung Pemerintah Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 08:08 WIB
Rumah Sakit TNI AL Jayapura Dukung Pemerintah Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 “Satu Juta Vaksin Sehari” dan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura menggelar Vaksinasi Covid-19, di pelataran parkir Rumah Sakit tersebut, Papua, Senin (02/08/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X ini, menerjunkan Tim Vaksinator dan tim pendukung sebanyak 15 orang ini dibawah pimpinan Karumkital dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad.,(K)RI.

Selama pelaksanaan Vaksinasi di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan total yang mendaftar 190 orang.  Telah tervaksin tahap 1 sebanyak 34 orang dan tervaksin tahap 2 sebanyak 156 orang dengan sumber vaksin yang berasal dari Kementrian Kesehatan RI melalui Kesdam XVII/Cenderawasih.

Sampai dengan hari ini tercatat warga masyarakat Kota Jayapura yang telah di vaksin oleh Lantamal X beserta jajarannya mencapai 9.133 orang. (ARMAN R)

Berita Terkait