Selasa, 21 September 2021 | 20:32:39 WIB

Lebih Memilih Bimtek PKK, Bendahara Desa Aersalobar Halteng Perlambat Cairkan BLT DD

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:07 WIB
Lebih Memilih Bimtek PKK, Bendahara Desa Aersalobar Halteng Perlambat Cairkan BLT DD

Foto (Dok) Ilustrasi

LINDO HALTENG - Bendahara Desa Aer Salobar Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Inisal (Ap) Lebih memilih Mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) Ketimbang Mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2021.

 

"Bimbingan Teknis PKK yang seharusnya diikuti oleh Istri Kepala desa Terpilih pada pilkades Serentak tahun 2021, ini Malah diikuti Oleh Bendahara Desa Aer Salobar yang bukan istri Kepala desa Terpilih," Ungkap PJS Kades Aer Salobar saat ditemui awak media pada Kamis (05/08/2021).

 

"Pada Saat Saya Mau melakukan Pencairan BLT DD Saya menghubungi Bendahara dengan tujuan untuk menandatangani Surat perintah pembayaran (SPP) dia Bendahara Mengungkapkan kepada pjs Nanti Hari Senin sudah Karna saya masih ikut Pembukaan Bimtek, " Ceritanya.

 

Lebih Parahnya lagi Ketika dikonfirmasi Awak media, Bendahara desa AP, Mengungkapkan, Bahwa "Nanti sebentar pulang baru Kabawa dirumah sudah, Bupati pe maitua (Istri) ada kase (Berikan) Matrei, Konk dapa marah pegang Hempon," Ucap bendahara Aer Salobar, Seraya mengatakan, Akan Cair Saja.

 

Dia Bendahara ketika ditanya soal Kenapa memperlambat Pencairan dia Beralasan Bahwa, "Bukan mau memperlambat tapi kemarin itu, pagi saya tidak ada motor mau katas saya katas iko pembukaan Bimtek itu sudah jam 12, katas itu sudah mulai jadi saya tidak sempt Ke BANK," Alasannya.

 

Ketika ditanya Lagi, Apa hubungan Bendahara dan Bimtek PKK, dan yang seharusnya mengikuti Bimtek itu Kan Harus Istri kepala desa terpilih Bukan Bendahara Desa yang bukan istri Kepala desa Terpilih ? Dia Bendahara Tak membalas.

 

Terpisah Camat weda Selatan, Hairun Amir Mengatakan Bahwa, "Tadi pagi saya sempat tanya di Pjs terkait dengan pencairan BlT, dan Pjs sampaikan juga bagitu, kalau yang Pjs bilang itu batul Maka saya sangat meyayangkan sikap yg bersangkutan, mengabaikan kepentingan masyarakat sebagai aparat yg mengabdi di desa," Ujarnya.

 

"Harusnya paham dengan tugas dan tanggung jawab alasan yang bersangkutan ikut bimtek saya juga binggung apa hubungan bendahara dengan bimptek PKK yang untuk itu saya sudah minta Pjs untuk segra memangil yang bersangkutan untuk secepatnya mengurusi urusan yang menjadi tanggung jawabnya sebagai bendahara desa," Kesal Camat Hairun Amir.

 

(Asdar.S)

 

 

Berita Terkait