Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:35:43 WIB

Tim Vaksinator TNI AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Untuk Warga Dok 8 Jayapura

Senin, 9 Agustus 2021 | 06:11 WIB
Tim Vaksinator TNI AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Untuk Warga Dok 8 Jayapura

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan "Sehari Sejuta Vaksin" dan untuk mendukung percepatan penanganan Virus Covid-19, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, kembali malaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pesisir, yang bertempat di Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Papua, Minggu (8/8/21). 

Sebelumnya, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara Door To Door oleh Lantamal X Jayapura mendapatkan banyak penolakan dari warga kampung tersebut, kini warga berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksin. Itu semua berkat sosialisasi dan pendekatan yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Lantamal X yang memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga tentang pentingnya dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. 

Setelah dilaksanakan vaksin Door To Door kepada warga kampung pesisir Dok VIII beberapa hari yang lalu, ternyata masih terdapat banyak warga yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Untuk itu Lantamal X kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di tempat tersebut. 

Antusias warga kampung pesisir Dok VIII mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung. Ia mengatakan, dengan melaksanakan vaksin, itu berarti warga sudah mendukung program pemerintah untuk mempercepat penanganan Virus Covid-19 dan dapat menekan laju penyebaran Virus Covid-19. Hingga Minggu (8/8/21) jumlah warga Papua yang sudah divaksin oleh Tim Vaksinator Lantamal X berjumlah 11.198 orang. (ARMAN R)

Berita Terkait