Rabu, 20 Oktober 2021 | 04:57:12 WIB

Komandan Lantamal X Jayapura Dampingi Kas Kogabwilhan III Ikuti TFG Operasi "Deraku Cartenz-2021"

Selasa, 21 September 2021 | 06:58 WIB
Komandan Lantamal X Jayapura Dampingi Kas Kogabwilhan III Ikuti TFG Operasi

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mendampingi Kas Kogabwilhan III Laksda TNI Maman Firmansyah, dalam rangka Tactical Floor Games (TFG) Operasi "Deraku Cartenz-2021" dalam rangka Kesiapan Pengamanan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sunni Lake Garden Hotel & Resort, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (20/9/21).

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang rencana pengamanan serta memberikan gambaran kepada pihak-pihak yang terkait tentang prosedur pelaksanaan pengamanan pada saat Opening Ceremony, Pelaksanaan Perlombaan PON XX Papua hingga pada saat Closing Ceremony.

Kapolda Papua yang turut hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada para tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut serta menjelasakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua merupakan jati diri bangsa yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

"Pelaksanaan PON dan Peparnas juga tidak lepas dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan tanah Papua serta semangat jiwa berolah raga yang melekat, serta identik fengan Tanah Papua. Keseriusan, Perhatian, D
dan Afirmasi Presiden Jokowi terhadap PON dan Peparnas Papua Sebagai suatu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah PON," ucap Kapolda Papua. 

Menurutnya, ini bukti komitmen pembangunan Indonesia Sentris yang dicanangkan Presiden, dimana tanah Papua menjadi prioritasnya. Sebagaimana kita cermati bersama, bahwa masalah papua terus menjadi bahan yang hangat untuk dibicarakan dan menjadi pusat isu domestik maupun global. Kompleksitas persoalan dan sumber konflik Papua ditandai dengan multi kepentingan yang cenderung saling berkolerasi.

Pada kegiatan yang berlangsung pada hari ini turut dihadiri Wakapolri, Komjen Pol Dr. Gatot Edy Pramono, M. Si beserta rombongan dari Kepolisian Republik Indonesia, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., Danrem 172 PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han., Kaops Nemangkawi Polri 2021, Brigjen Pol Ramdhani Hidayat, S.H., Kasiops Korem 172/PWY, Kolonel Inf Josep D.D Surbakti, S.E., Asops Danlantamal X, Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya Pande, Kadisops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav Endra Prasetyawan, Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra, Kapolres Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas, S.H., S.I.K., Kapolres Jayapura, AKBP Fredrikus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K., dan Para Pejabat Utama Polda Papua. (ARMAN R)

Berita Terkait