Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:09:46 WIB

TNI AL Akan Gelar Kasal Cup Olahraga Perairan November Mendatang

Selasa, 21 September 2021 | 17:10 WIB
TNI AL Akan Gelar Kasal Cup Olahraga Perairan November Mendatang

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan menggelar Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2021 pada bulan November 2021 mendatang. Event ini sejatinya diselenggarakan pada Agustus 2021 lalu, namun dilaksanakan penundaan sehubungan dengan adanya pengumuman Pemerintah berkaitan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat akibat lonjakan kasus Covid-19. 

Persiapan event ini diawali dengan Rapat Koordinasi (Rakor) yang di gelar di Dispotmaral, Kelapa Gading Jakarta Utara dipimpin Ketua Panitia Kolonel Marinir Citro Subono, mewakili Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos selaku ketua penyelenggara kegiatan, Senin (20/9/21).

Enam cabang olahraga akan dipertandingkan yaitu renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski dan layar dengan lokasi Ancol dan Danau Sunter, Jakarta Utara serta Pondok Dayung  dengan kuota 2.000 peserta dari prajurit TNI, personel Polri dan masyarakat umum.

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Kasal Cup Tahun 2021 Dalam Situasi New Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju," ini, rencananya akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M  dan pelaksanaan kegiatan akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Penyelenggara Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan, event ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan laut selain untuk memberikan  pembinaan kepada atlet atlet olahraga perairan, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dalwilhanla). (ARMAN R)

Berita Terkait