Rabu, 20 Oktober 2021 | 04:56:33 WIB

Kasal Tinjau Vaksinasi Di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Senin, 27 September 2021 | 18:53 WIB
Kasal Tinjau Vaksinasi Di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Drive Thru, yang dilaksanakan di Gedung Sportorium Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (27/9/21). Vaksinasi dengan target 3000 orang ini merupakan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan UMY dengan sasaran mahasiswa maupun masyarakat sekitarnya.

Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac ini melibatkan 16 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta sebagai vaksinator didukung 8 personel non kesehatan dari Lanal Yogyakarta dan 15 non kesehatan dari UMY. 

Kasal dihadapan awak media mengatakan, serbuan vaksin di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dilaksanakan dengan sistem drive thru, mereka yang naik mobil maupun sepeda motor bisa langsung sehingga dengan cara seperti ini lebih cepat diselesaikan. TNI AL juga memprogramkan untuk masuk ke kampus-kampus sehingga nantinya pada program tatap muka semuanya sehat sehingga dapat terlaksana proses belajar mengajar dengan baik. 

Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL sudah mencapai satu juta lebih. Awalnya program vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL untuk menyelesaikan daerah-daerah pesisir, pulau terluar, kampung-kampung nelayan yang semuanya sudah tercapai, sehingga saat ini menyasar kepada para pelajar maupun para mahasiswa yang nantinya pada program proses belajar mengajar tatap muka ke depan dapat terlaksana dengan baik apabila  para pelajarnya sehat semua.

TNI AL kata Kasal, secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus guna mempercepat target Herd Immunity Nasional.

Sebelum peninjauan, Kasal berkesempatan memenuhi undangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai Opening Speech dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Seluruh Indonesia (SI) ke XIV yang dilaksanakan di UMY, Yogyakarta. 

Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut  Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Hanla), Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P., M.Tr. (Han), Danlantamal V  Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Opsla., CHRMP, serta Palaksa Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi. (ARMAN R)

Berita Terkait