Senin, 16 Desember 2019 | 10:50:12 WIB

SISWA SMA MAFAKATI DI BERIKAN PELATIHAN GENERASI MILENIAL OLEG PASI TER KODIM 1501 TERNATE

Kamis, 26 Juli 2018 | 14:43 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Hiri Lindo-Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal membangun Desa ke-102 Kodim 1501/Ternate dilaksanakan kegiatan pelatihan dan pembentukan mental generasi milenial yang dilaksanakan di SMA Mafakati Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate.tgl 26/07/2018.

Sosialisasi dan pelatihan yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yanni Ch Paunno. memberikan materi peningkatan wawasan kebangsaan dan  nilai-nilai toleransi serta keberagaman dalam bingkai NKRI. Seperti halnya yang diketahui bahwa seiring dengan pesatnya sistim teknologi informasi sehingga merasa sangat dan perlu untuk menyeret kita pada pergeseran zaman dan keterbukaan informasi, untuk itu berbagai informasi dapat diakses dalam genggaman tangan melalui fasilitas ponsel pintar, namun dibalik kemudahan tersebut terdapat berbagai kerawanan diantaranya adalah perilaku pergaulan bebas, pornografi hingga informasi palsu atau yang dikenal dengan HOAX, untuk itu diperlukan filterisasi guna menyaring berbagai informasi yang diserap sehingga para generasi muda kita tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif,melalui pembinaan rohani, mental dan ideoligi dalam rangka membentuk generasi milenial.jelasnya.

Sementara itu Dansatgas 102 Letkol Inf Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam mempersiapkan para generasi kita yang memiliki mental dan karakter serta berwawasan luas dan rasa nasionalisme yang tinggi. (Faisal/Penrem 152)