Kamis, 21 Januari 2021 | 08:15:35 WIB

Satbrimob Polda Kaltim Berikan Kepedulian Lewat Infaq 2000

Rabu, 23 Januari 2019 | 11:07 WIB
  • (FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM/LINDO)

BALIKPAPAN, LINDO - Usai pelaksanaan apel pagi para anggota Staf Makosat Brimob Polda Kaltim menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk didonasikan dalam program unggulan Satbrimob Polda Kaltim 2019.

Program yang diberinama infaq 2000 itu, rutin dikumpulkan setiap pada hari Rabu dan disalurkan pada setiap hari Jumat, ke setiap panti asuhan, panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi SIK, pada Rabu (23/1), mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki selama bertugas. Oleh sebab itu, kepedulian terhadap orang lain harus diutamakan.

“Yang terpenting adalah keikhlasan, sesuai dengan kemampuan serta tidak ada paksaan. Karena kita mencari keberkahan, apalagi diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan patut disantuni. Program yang kita jalankan ini tujuannya untuk meningkatkan kepedulian anggota Satbrimob Polda Kaltim terhadap sesama yang lebih membutuhkan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi.

Dansat Brimob Polda Kaltim menegaskan dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan pemberian sembako dan keperluan lain. Kegiatan ini juga bermanfaat bagi anggota Satbrimob Polda Kaltim karena dapat memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama manusia.

"Dengan adanya program ini tentu kita sudah membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk adanya pemberian sembako dan keperluan lain. Saya rasa ada manfaatnya bagi seluruh anggota, karena program ini bisa memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama manusia," tandasnya.

HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM