Kamis, 21 Januari 2021 | 08:30:45 WIB

Pantau Keamanan, Brimob Batalyon C Pelopor Lebih Banyak Serap Aspirasi Warga

Kamis, 24 Januari 2019 | 21:56 WIB
  • (FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM/LINDONews)

BALIKPAPAN, LINDO - Memberikan pengayoman kepada masyarakat sudah menjadi tugas Pokok Kepolisian sebagai Abdi Negara.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Satbrimob Polda Kaltim melakukan inovasi dengan menyambangi warga serta mendengarkan aspirasi terkait situasi Kamtibmas di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Regu Patroli Batalyon C pelopor yang menyambangi warga KM 8 kota Balikpapan, Rabu (23/1).

Regu Patroli yang dipimpin oleh Brigadir Kasdi ini menyerap aspirasi warga tentang situasi keamanan di wilayah KM 8 Kecamatan Balikpapan Utara.

Diwawancari terpisah, Baharuddin, salah seorang warga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan yang dilakukan patroli Brimob ke wilayahnya.

Pasalnya, dengan adanya kehadiran Brimob ke wilayahnya dapat memberikan rasa aman masyarakat khususnya malam hari.

"Saya sangat senang dengan kehadiran patroli Brimob yang berkunjung setiap malam kesini. disamping memberikan rasa aman, Bapak-bapak Brimob juga mau mendengarkan aspirasi kami tentang situasi Keamanan di wilayah kami," ucapnya.

Secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi SIK, mengatakan bahwa patroli sambang warga dan mendengarkan aspirasi ini merupakan program unggulan yang disiapkan Brimob Kaltim.

"Yang kita lakukan bukan hanya sekedar patroli, tapi kita langsung mendatangi warga dan mendengarkan langsung semisal ada keluahan terkait situasi Keamanan," Kata Kombes Pol Mulyadi.

Kombes Pol Mulyadi menambahkan dengan melaksanakan patroli Sambang secara rutin agar masyarakat lebih dekat sama Brimob dan juga untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas diwilayahnya.

“Dengan adanya patroli secara rutin supaya masyarakat lebih dekat lagi sama kami, dan patroli lebih pada antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas diwilayah ini," ujarnya.

HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM