Jumat, 30 Oktober 2020 | 23:06:43 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah-Emil Jenguk Ani Yudhoyono

Sabtu, 16 Februari 2019 | 13:11 WIB
  • Dokumentasi Ibu Ani Yudhoyono bersama Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, di National University Hospital, Singapura diunggah pada Rabu (13/2/2019). (Twitter @AgusYudhoyono)

SINGAPURA, LINDO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menjenguk Ani Yudhoyono, istri presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Sabtu (16/2/2019).

Khofifah mengatakan sengaja langsung datang ke Singapura untuk memberikan dukungan kepada Ani, juga SBY.

"Tadi kami membaca Al Fatihah," kata Khofifah.

Selain sengaja datang langsung ke Singapura, ia mengatakan juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada yatim piatu, demi mendoakan mantan "first lady" itu.

"Supaya memberikan doa kepada Bu Ani yang sedang dirawat semoga diberikan kekuatan untuk terus mendapat kemudahan dan kesembuhan dari Allah," kata dia. Kemudian, keluarga Ani Yudhoyono juga diberikan kesabaran dan kekuatan.

Di tempat yang sama, Emil mengatakan terus mendoakan Ani Yudhoyono agar lekas pulih.

"Kami benar-benar tulus mendoakan Bu Ani bisa sembuh. Selama ibu semangat, itu memberikan pengaruh baik," kata dia.

Selain Khofifah dan Emil, dua orang mantan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman dan Jenderal Polisi Timur Pradopo beserta istri juga menjenguk Ani Yudhoyono.

Sementara itu, SBY bersama besannya, Hatta Rajasa meninggalkan rumah sakit untuk makan siang sekitar pukul 13.00 waktu Singapura.

Sedangkan putra SBY, Ibas tetap bersiaga di rumah sakit.

ANT