Jumat, 23 Oktober 2020 | 08:56:01 WIB

Jelang Pileg, MK Minta Doa dan Restu pada Pendukunnya di Ternate

Kamis, 28 Maret 2019 | 06:19 WIB
  • Calon Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DR H Muhammad Kasuba MA (tengah) bersama para pengurus partai dan tamu undangan saat acara silaturahmi di kidiaman MK di Ternate, Maluku Utara, Rabu (27/3/2019). (FOTO: ALDY/LINDO)

TERNATE, LINDO – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DR H Muhammad Kasuba MA, pada Rabu (27/3/2019) malam menggelar silahturahmi dan doa bersama dengan warga Ternate, untuk menghadapi pemilihan umum pada Rabu (17/4/2019) nanti.

Muhammad Kasuba yang sering dijuluki dengan nama (MK) dalam sambutannya mengatakan dirinya baru bisa melakukan pertemuan kembali dengan warga Ternate, karena banyaknya agenda sehingga kesibukan kampanye harus menumpuk.

Dia berjanji walaupun sibuk namun ia tetap berkomitmen akan melihat dan menyapa simpatisan dan pendukungnya disaat ia dipercaya sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah Maluku Utara pada tahun lalu.

“Akhir-khir ini agenda terlalu padat, dan memang sangat sibuk sekali. Tapi saya tetap berusaha sekuat tenaga untuk menemui pendukung dan simpatisan saya yang sudah percaya pada saya di pilakada Malut pada tahun kemarin,” katanya.

Mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) dua periode ini mengakui pertarungan calon anggota legislatif di Malut pada pemilu tahun ini sangat ketat, namun ia optimis bahwa dirinya juga akan terpilih sebagai wakil rakyat untuk duduk disenayan.  

“Iya saya lihat komposisi pada percaturan politik di pemilihan anggota legislatif DPR RI sangat ketat sekali. Asalkan kita sebagai kompotitor dalam percaturan ini mampu bersaing secara sehat dan adil agar kursi yang di isi nanti betul-betul memiliki kualitas yang bermutu dan bermanfaat. Insya Allah, Saya yakin bahwa amanat itu akan Allah berikan pada saya untuk duduk sebagai anggota DPR RI yang mewakili Maluku Utara di Senayan, Jakarta,” tandasnya.

MK yang juga Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur itu, mengakui bahwa selama musim kampanye dan curi start kampanye dalam pemilu kali ini memang sangat berbeda pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut pada tahun kemarin.

“Walaupun sangat ketat, tapi saya tetap optimis bahwa PKS Malut akan terwakilkan satu kursi di pemilu kali ini,” ujarnya.

ALDY MADJIT