Minggu, 05 Juli 2020 | 14:30:44 WIB

Silaturahmi Adat Pemkot Ternate dengan Pemkot Gorontalo

Senin, 19 Agustus 2019 | 09:33 WIB
  • FOTO: ALDY M/LINDO

TERNATE: Jajaran pemerintah Gorontalo dan pemerintahan kota Ternate, pada Senin (19/8/2019) pagi menggelar pertemuan silaturahami dalam rangka memperkuat hubungan kedua daerah itu dibidang adat dan budaya soal kerajaan Ternate dan kerajaan Gorontalo.

Kedua lembaga itu menggelar pertemuan untuk mempererat hubungan antara jajaran kesultanan kedua daerah itu, dengan melakukan penukaran pelakat kedua daerah yang disaksikan oleh kedua perangkat adat.

Masing masing kedua daerah itu memamarpakan soal asal usul keberadaan kerjaan di dua daerah itu, baik kesultanan ternate maupun kesultanan Gorontalo.

Acara dilanjutkan dengan diskusi soal kerajaan kedua daerah, yang menghadirkan para pengurus kedua kerajaan untuk membahas soal keberadaan posisi dan kedudukan para pejabat yang ada di kesultanan ternate.

Acara selanjutnya di lakukan dengan kunjungan kerja ke Keraton Kesultanan Ternate dan melakukan kunjungan ke beberapa kediaman kesultanan sekitar keraton dan sejumlah tempat lainnya yang ada di kota Ternate.

Hadir dalam pertemuan itu walikota Ternate, Burhan Abdurahman, Walikota Gorontalo H Marten Taha SE. M. Ec. Dev. Para Pengurus Kedua Kerajaan, jajaran Forkopimda Kota Ternate, beserta Perangkat adat dari Kota Gorontalo, dan perangkat adat Kesultanan Ternate.

ALDY M