Rabu, 28 Oktober 2020 | 06:01:54 WIB

Keluarga Senang Carmi Belum Menikah

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 15:36 WIB
  • Keluarga saat melakukan panggilan video pertama kalinya dengan Carmi. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

CIREBON, LINDO - Menghilangnya Carmi saat menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi menimbulkan beragam spekulasi. Salah satu informasi yang beredar bahkan menyebut, warga Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, itu menikah dengan warga setempat sehingga tak bisa pulang.
 
Namun, Ilyas, ayah Carmi, membantah kabar tersebut. Melalui Atase Ketenagakerjaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh Sa'dullah Affandi, Carmi disebut masih melajang.
 
"Kata Pak Sa'dun, anak saya belum menikah," ujar Ilyas, Kamis, 29 Agustus 2019.

Ilyas mengaku senang dengan kabar tersebut. Ia khawatir andai benar Carmi telah menikah dan memiliki keturunan, proses kepulangannya ke Tanah Air akan sulit.
 
"Saya senang anak saya belum menikah. Supaya bisa cepat pulang," kata dia.
 
Ia menambahkan tak memikirkan apa pun selain kepulangan Carmi. Urusan lain bisa dirembukkan setelah Carmi tiba dan tinggal kembali di Tanah Air.
 
"Kalau memang ada jodohnya di sini nanti saya nikahkan. Tapi sekarang yang penting pulang dulu," pungkasnya.
 
Carmi merupakan TKI asal Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ia berangkat bekerja ke Arab Saudi pada 1988. Setelah tujuh tahun bekerja, Carmi hilang kontak dengan keluarga dan dinyatakan hilang.

MEDCOM