Senin, 24 Februari 2020 | 18:12:39 WIB

Cinta Lingkungan, Satgas 734 SNS Bersama Warga Bersihkan Pantai Tobelo

Rabu, 25 September 2019 | 08:32 WIB
  • (Foto: Penrem 152 Babullah/Lindo)

HALUT, LINDO - Satgas yonif 734 / SNS Pos kotis melaksanakan karya bakti Pembersihan pantai wari yang terletak di desa Wari, kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku utara.

 

Pada kegiatan pembersihan pantai ini di ikuti oleh Pasiminlog satgas, Lettu Inf Adiarman beserta anggotanya yang berjumlah 7 orang dan dibantu oleh warga desa Wari.

 

Satgas menilai pantai tersebut kotor sekali oleh sebab itu kami pun peduli dan mengajak masyarakat sekitar untuk membersihkan pantai wari agar pantai tersebut terjaga keindahaannya.

Menurut Sertu Elimelek Romelus Kudubun. Masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai ini walaupun hari minggu, sebagian mereka ada yang menjalankan ibadah namun mereka tetap antusias bersama untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan di pantai.

 

Menurut Pasiminlog, Lettu Inf Adiarman pihaknya meresa senang melihat warga begitu kompak bersama TNI, saling bahu membahu dalam mengatasi berbagai kesulitan yang ada di masyarakat, termasuk menjaga dan merawat pantai akan berdampak pada kelestarian ekosistem pantai.

 

Menurut Dansatgas 734/ SNS, Letkol Inf Edwin Charles Indonesia merupakan negara kemaritiman yang memiliki wilayah perairan yang sangat luas, dan memiliki hasil laut yang sangat melimpah.

 

Untuk kondisi saat ini menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan rumah kita sendiri namun menjaga kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama.

 

Menjaga, merawat dan melestarikan pantai itu perlu, karena disana banyak ekosistem yang saling berhubungan.

 

Disana banyak satwa jadi kita harus rawat habitatnya agar mereka tetap lestari serta pengunjung pun akan senang mengunjungi pantai tersebut.

 

Dansatgas Menurut Wiliam, Kami sebagai warga mengapresiasi kegiatan yang sudah di laksanakan tim satgas.

 

Bersama masyarakat saling bahu membahu dalam membersihkan pantai.

 

Demi menciptakan pantai yang bersih dan indah. Sehingga apabila pantai ini ramai, akan menjadi pemasukan tersendiri untuk warga sekitar pantai.

 

Penrem 152 Babullah