Senin, 16 Desember 2019 | 10:49:11 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Syukuran HUT Ke-74 TNI Bersama Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 7 Oktober 2019 | 11:20 WIB

(Merauke. Senin, 7 Oktober 2019).  Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG), yang berada di Pos Yanggandur menggelar syukuran HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 bersama dengan warga masyarakat Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua.

 

Acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana di halaman Pos Yanggandur, Minggu (6/10/2019) di hadiri pula oleh Kepala Suku Kanum, Kepala Adat Suku Kanum, Kepala Kampung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Rangkaian syukuran dimulai dengan doa bersama, sambutan Danpos Yanggandur dan Kepala Kampung, diakhiri makan bersama.

 

Danpos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya, serta dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, hingga hari ini TNI genap berusia 74 tahun.

 

“Sesuai dengan tema pada HUT ke-74 TNI kali ini, yaitu TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, maka kita harus selalu mampu untuk meningkatkan profesionalisme dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat, manunggal dengan rakyat dan bersama-sama dengan warga masyarakat membangun Kampung Yanggandur yang ada di perbatasan ini,” tutur Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro.

 

Kepala Kampung Yanggandur Gregorius Mbanggu mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada  personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad yang telah membantu menjaga keamanan kampung, turut memberikan pelayanan kesehatan, membantu mengajar di sekolah dan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak setelah pulang sekolah.

 

Menurutnya, sekarang ini Kampung Yanggandur sangat aman, dulu sering sekali ada orang mabuk dan bikin rusuh.  “Semenjak adanya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, sudah tidak ada lagi yang mabuk, anak-anak sekarang juga semakin rajin sekolahnya,” ungkapnya.

 

“Semoga di Hari Ulang Tahunnya ke-74 ini, TNI semakin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” ucapnya. (Bdr)