Senin, 16 Desember 2019 | 10:49:48 WIB

Tim Disfaslanal Mabesal Meninjau Dermaga Jeruju Dan Dermaga Wajok

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:27 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII  Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno., S.E mewakili Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, menerima kunjungan dari tim Disfaslanal Mabesal (Markas Besar Angkatan Laut), di Dermaga Jeruju,  Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (11/10).

Dalam kunjungan tersebut, tim Disfaslanal Mabesal meninjau lokasi dermaga Lantamal XII Pontianak guna mengetahui kondisi dermaga Jeruju dan dermaga Wajok. Peninjauan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 11-13 Oktober 2019.

Tim Disfaslanal Mabesal melaksanakan pendalaman secara teknis kerusakan dermaga (penurunan Trestel) di Jeruju dan meninjau dermaga di Wajok sekaligus membuat rencana kegiatan yang akan dimasukkan kedalam kegiatan pembangunan peningkatan dermaga di Pontianak tahun 2020.

Tim Disfaslanal Mabesal melakukan survey fisik lahan dermaga, melihat pasang surut air laut (cek kedalaman pada saat pasang dan surut), Memeriksa kerusakan Trestel yang mengalami penurunan sehingga akan dibuat analisa bagaimana cara memperbaiki Trestel yang akan di masukkan dalam kegiatan perbaikan Trestel pada tahun 2020 .

Selain itu membuat rencana pembuatan Kran untuk pengangkatan sea rider, perencanaan pembuatan pemasangan aliran listrik dan air di dermaga Jeruju.

Sementara, untuk beacing dermaga di Wajok akan  mengecek kesiapan lahan untuk pembuatan beaching  plate (Demaga Beaching), dilanjutkan merencanakan pemasangan aliran listrik dan air di Dermaga untuk mendukung KRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdis dukmat Disfaslanal Mabesal, Aslog Lantamal XII Pontianak, Padis Lantamal XII Pontianak, konsultan perencanaan dari Disfaslanal, dan tim Disfaslanal (Kolonel Laut (T) Mukminin), Kolonel Laut (T) Suharto. (ARMAN R)