Selasa, 18 Februari 2020 | 18:34:21 WIB

Kasdam Jaya/Jayakarta Cek Langsung Kelayakan Kendaraan Dinas

Kamis, 28 November 2019 | 15:09 WIB
  • (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengecek  langsung Kendaraan Dinas (Randis) semua satuan jajaran Makodam Jaya sebagai usaha untuk menegakkan standar kelayakan kendaraan, di halaman Denmadam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (27/11).

Randis merupakan kendaraan yang diberikan oleh negara/pemerintah kepada aparat/pegawai. Untuk itu sebagai pertanggungjawaban perawatan hari ini Kasdam mengecek satu persatu kendaraan yang diberikan kepada personel Makodam Jaya.

"Pengecekan ini diharapkan dapat mengetahui mana kendaraan yang layak pakai atau tidak, sehingga kendaraan dapat memenuhi standar yang selalu siap sewaktu-waktu untuk dioperasionalkan demi kelancaran tugas ke depan," kata Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Pemeriksaan lanjutnya, meliputi kelengkapan kendaraan seperti lampu penerangan, lampu sen, spion, sistem pengereman, Aki, mesin, ban dan sabuk pengamanan bagi roda empat dan juga kelengkapan administrasi kendaraan  maupun pengemudinya, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Pemeriksaan kendaraan tersebut tidak ditemukan kelengkapan kendaraan yang tidak layak pakai serta tidak ditemukan juga kelengkapan administrasi pengemudi (SIM dan STNK) yang sudah habis masa berlakunya. (ARMAN R)