Jumat, 25 September 2020 | 23:33:29 WIB

Peringatan Hut ke-63 PIA Ardhya Garini Di Bakorcab Kalijati

Rabu, 4 Desember 2019 | 16:36 WIB
  • (FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Segenap pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini (PIA AG) Bakorcab Kalijati memperingati hari jadi PIA Ardhya Garini yang ke-63, yang dilaksanakan di Hanggar Skadik 303 Wingdiktek, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Selasa (3/12).

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu PIA AG Cabang 5/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, PIA AG Cabang 5/G.II Wingdiktek, PIA AG Cabang 8/G.II Wingdikkal dan PIA AG Ranting 001-01-2/G IV Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas ini, berlangsung sederhana dan dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma selaku Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Ratna I Wayan Sulaba beserta pengurus.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Gabungan II Wingdiktek Ny. Iman Gozali, Ketua PIA AG Cabang 8/G.II Wingdikkal Ny. Hidayat Januardi, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, para pejabat Lanud, Wingdiktek, Wingdikkal, Ketua Perhimpunan Istri Purnawirawan (Perip) Kalijati beserta pengurus  dan anggota serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna yang dibacakan oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Ratna I Wayan Sulaba mengatakan, saat ini PIA Ardhya Garini semakin dewasa dan profesional dalam menunjukkan eksistensinya di bidang sosial, baik sebagai mitra kerja Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) maupun sebagai organisasi kemasyarakatan di lingkungan sekitar.

“Dalam mewujudkan program kerja yang telah dicanangkan, PIA Ardhya Garini selalu mengedepankan kebersamaan dan kepedulian sosial, hal tersebt merupakan manifestasi dari moralitas dan nilai luhur sebagai bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma sebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati mengatakan, sebagai prajurit TNI AU merasa bangga terhadap kekompakan dan keharmonisan dari ibu-ibu PIA.

“Selain sebagai istri prajurit, para ibu PIA Ardhya Garini mengemban peran sosial yang cukup berat dalam dinamika kehidupan bermasyarakat. satu kebanggaan kami adalah, selain sebagai ibu rumah tangga, istri sebagai pendamping suami sekaligus ibu dari anak-anak serta menjadi bagian dari masyarakat,” terang Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Sesuai dengan tema peringatan ke-63 Hari Ulang Tahun (Hut) PIA Ardhya Garini tahun 2019 ini yaitu “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian PIA Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat” menurut Komandan sangat tepat dirasakan oleh PIA Ardhya Garini.

“Kita butuh kebersamaan dan kepedulian sosial untuk mewujudkan ketahanan keluarga Prajurit TNI AU yang lebih baik serta komunikasi yang intensif antara keluarga besar PIA Ardhya Garini dengan keluarga Prajurit TNI AU. Apabila prinsip-prinsip ini dilaksanakan, kiranya dapat menghasilkan hubungan keluarga Prajurit TNI AU dan masyarakat akan semakin lebih rukun dan harmonis,” ujar Danlanud Suryadarma. 

Acara HUT ke-63 PIA AG ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati yang didampingi oleh Danlanud Suryadarma kepada anggota PIA AG termuda di Bakorcab Kalijati. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan HUT PIA AG, setelah itu acara dilanjut dengan hiburan tarian dan pertunjukan dari anak-anak TK Angkasa, siswa dari Skadik-Skadik dijajaran Wingdiktek maupun Wingdikkal dan ibu - ibu dari masing-masing cabang PIA AG dari jajaran Bakorcab Kalijati. (ARMAN R)