Selasa, 18 Februari 2020 | 18:30:45 WIB

Maknai Hari Juang TNI AD, Kodim 1508 Tobelo adakan Karya Bakti

Jum'at, 6 Desember 2019 | 23:05 WIB
  • (Foto:Faisal/Lindo)

HALUT, LINDO - Peringati Hari Juang Kartika TNI - AD Ta. 2019. Kodim 1508/Tobelo melaksanakan karya bakti di beberapa titik yaitu Pemakaman Umum Desa MKCM, Pantai Tanjung Pilawang Desa Gura dan Sungai Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (6/12/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel,S.Sos, Pasi Ops Dim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali, Pasi Log Dim 1508/Tbl Kapten inf Abd. Muchsin, Pasi Pers Dim 1508/Tbl Kapten Inf Ikbal Hanafi, Personil Kodim 1508/Tobelo, personil Koramil jajaran Dim 1508/Tbl, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, personel Satpol PP Pemkab Halut, Kades Gamsungi Albert Belian Ali, BPD Desa Gamsungi, masyarakat dan para pelajar.

Kades Gamsungi Albert Belian Ali yang ditemui dilokasi karbak Sungai Desa Gamsungi mengatakan, saya menyampaikan apresiasi kepada TNI yaitu Kodim 1508/Tobelo dimana dapat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan Sungai yang berada di wilayah kami.

Dengan kegiatan yang di laksanakan ini di harapkan kedepan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI untuk melaksanakan berbagai kegiatan serta kedepan kegiatan yang di laksanakan ini dapat terus kita jaga dengan baik yang dimana ada sisi baik bagi lingkungan maupun masyarakat, katanya.

Melalui kegiatan ini di harapkan agar ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai dan dapat membuang sampah pada tempatnya, ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond L.M Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, tujuan utama kita melaksanakan karya bakti ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga keberadaan TNI-AD ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

Dengan demikian akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat, tandasnya.

Pada kesempatan karya bakti kali ini di fokuskan ke beberapa sasaran meliputi Pemakaman Umum Desa MKCM, Pantai Tanjung Pilawang Desa Gura dan Sungai Desa Gamsungi.

Karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk fasilitas umum guna mewujudkan keindahan yang mana kebersihan merupakan sebagian dari iman, disamping untuk menyambut peringatan hari Juang Kartika.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Kodim 1508/Tobelo dalam upaya membantu masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tuturnya.

FAISAL/WYU-1508