Jumat, 21 Februari 2020 | 10:58:14 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani

Senin, 9 Desember 2019 | 11:01 WIB
  • Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH (No. 2 dari kiri)(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH  menghadiri Haul Tuan Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani Ke 61, di Pondok Pesantren Masjid Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok RT.02/RW.02, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Minggu (8/12).

Pengajian tersebut merupakan pengajian tahunan untuk Haul Syekh Abdul Qadir Al- Jaelani yang dihadiri puluhan ribu umat muslim dari segala penjuru Tanah Air yang sudah ramai memadati sekitaran masjid bahkan di emperan jalan, dan ada juga yang sudah datang sejak kemarin di kawasan pesantren Istiqlaliah.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Bupati Tangerang, Kapolresta Tangerang, untuk bersama-sama berzikir, berdoa dan bermunajat Kepada Allah SWT.

Kegiatan diisi dengan Zikir, Tahlil, Doa bersama yang dipimpin oleh Abuya KH. Uci Turtusi secara langsung, dan seusai Zikir, acara dilanjutkan dengan tausiyah tentang keagungan dan karomah Syekh Abdul Qadir.

Dalam acara tersebut juga selain Abuya KH. Uci Turtusi yang berceramah ada juga Syekh dari Mesir, dan Syekh dari Libya mantan Ketua Toriqoh Dunia, yang kini di jabat oleh Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan.

"Saya mengapresiasi atas kerjasama anggota sehingga Bupati Zaki tidak terlambat untuk hadir pada Haul tersebut, karena macet dan datang di lokasi tepat waktu," ujarnya.  (ARMAN R)