Senin, 24 Februari 2020 | 18:20:14 WIB

Sambut Hari Nusantara 2019, TNI AL Ikuti Nusantara Expo Di Pariaman

Rabu, 11 Desember 2019 | 20:36 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka Hari Nusantara tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 13 Desember, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) turut serta berpartisipasi dengan mengikuti pameran Nusantara Expo dari 10 Desember hingga acara puncak pada 14 Desember 2019 yang rencananya akan di buka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Pada kegiatan tersebut, TNI AL memamerkan beragam koleksi dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Kodiklatal, berupa maket dari berbagai Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), majalah, buku-buku sejarah, brosur pendaftaran TNI AL, senjata ringan Pasukan Khusus, peralatan selam TNI AL, peralatan Peknubika, serta pakaian yang dipergunakan oleh Pasukan Khusus, Penerbang dan Penyelam TNI AL dan pemutaran filler TNI AL.

Nusantara Expo ini diikuti seluruh Stakeholder Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Pariaman yang dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi provinsi Sumbar Beni Warles mewakili Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Walikota Pariaman Genius Umar pada Selasa (10/12). Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan genderang secara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumbar dan Kota Pariaman serta pengguntingan pita oleh ketua Dharma Wanita Kota Pariaman Ny. Geius Umar.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Pariaman merupakan daerah yang cukup dikenal oleh pedagang bangsa asing semenjak tahun 1500-an, dimana saat itu Pelabuhan Pariaman sangat maju. Perayaan Hari Nusantara yang dipusatkan di Pariaman tahun ini, diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat Pariaman untuk lebih maju lagi. (ARMAN R)