Senin, 28 September 2020 | 22:22:36 WIB

Kasal Hadiri Syukuran Kantor PP Jalasenastri Dan Digitalisasi Galeri Bintarti

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:28 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menghadiri acara Syukuran Renovasi Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri dan Digitalisasi Galeri Bintarti (Pembinaan Tata Krama Adat dan Budi Pekerti), di Kantor Pusat Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/12).

Galeri Bintarti merupakan sebuah gagasan visioner Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P. saat menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Jalasenastri dan Kepala Staf Angkatan Laut sekaligus Pembina Utama Jalasenastri, dengan mendirikan sebuah bangunan monumental yang mendokumentasikan jejak pengabdian Jalasenastri dari masa ke masa dengan nama “Galeri Bintarti” yang mengandung makna sebagai perwujudan rasa keadilan, suka menimba ilmu pengetahuan dan gembira.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji selaku Pembina Utama Jalasenastri pada kesempatan itu menyampaikan, renovasi Kantor PP Jalasenastri dan Digitalisasi Galeri Bintarti merupakan wujud perhatian terhadap peran penting Jalasenastri dalam organisasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Kantor PP Jalasenastri dan Galeri Bintarti merupakan sarana yang memiliki arti penting bagi perjalanan organisasi para istri prajurit TNI AL dari masa ke masa.

“Kantor PP Jalasenastri selama ini tidak hanya sebagai tempat organisasi digerakkan, namun juga menjadi sarana interaksi antar pengurus untuk memecahkan masalah organisasi sekaligus tempat menggulirkan ide kreatif untuk mengembangkan organisasi dengan dinamisasi segala program kerja dan kegiatan Jalasenastri,” jelas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Sejalan dengan hal tersebut Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, mengungkapkan rasa bangga dan terhormat, karena keluarga besar Jalasenastri memiliki Galeri Bintarti.

“Tujuan digitalisasi Galeri Bintarti ini adalah sebagai bentuk penghargaan secara monumental terhadap peran para Ibu Jalasenastri dalam mendukung tugas suami sekaligus sebagai wahana untuk mengabadikan berbagai dokumentasi gerak langkah pengabdian dan kiprah Jalasenastri, yang dikembangkan secara digital,” terang Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Pada prosesi digitalisasi tersebut dimeriahkan dengan aksi dua robot yang memberikan gawai kepada Ketum Jalasenastri untuk menyentuh layar touchscreen dan disambut pemberian bunga oleh Jalasenastri Cilik kepada Ketum Jalasenastri, sebagai tanda pengembangan dan peningkatan manfaat galeri secara digital.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, Wakil Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, Wakil kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para Pengurus Yalatri, Yayasan Jalakanya, HW ALRI, PIPAL, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, dan Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta. (ARMAN R)