Rabu, 01 April 2020 | 07:44:53 WIB

Pangkohanudnas Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Di Lingkungan Kohanudnas

Jum'at, 3 Januari 2020 | 15:29 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asren Kohanudnas dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey (Alumni AAU 1991) kepada Kolonel Pnb Azhar Aditama (Alumni AAU 1993), Askomlek Kaskohanudnas dari Kolonel Lek Didik Pujo Indarto (Alumni AAU 1989) kepada Kolonel Lek Rachmawan Hakim (Alumni AAU1992) serta Kaku Kohanudnas dari Kolonel Adm Budi Wardoyo (Sepa PK 1995) kepada Kolonel Adm B. Kombang Hananto (Alumni AAU 1997), di gedung serba guna Leo Wattimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (3/1/2020). 

Acara Sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan prosesi Sertijab ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara Sertijab, pelepasan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat lama dan baru.

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas mengatakan, Sertijab ini memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel maupun regenerasi di lingkungan TNI. Hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan organisasi. 

“Pergantian pejabat dan alih tugas yang dilaksanakan dalam institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertujuan untuk mengisi sekaligus dalam rangka promosi jabatan, sehingga terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja untuk menghindari kejenuhan dan stagnasi dalam suatu jabatan,” terang Marsda TNI Imran Baidirus.

Setelah acara selesai, dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) kepada pejabat lama dan baru, yang dilanjutkan sesi foto bersama.

Hadir dalam acara Sertijab tersebu,t Kaskohanudnas, Pangkosekhanudnas I, para pejabat Makohanudnas, pejabat Kosekhanudnas I, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kohanudnas. (ARMAN R)