Selasa, 26 Mei 2020 | 02:46:56 WIB

Komandan Lantamal III Jakarta Sidak Apel Pagi

Senin, 20 Januari 2020 | 13:37 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pelaksanaan apel pagi Satker (Satuan Kerja) Mako Lantamal III, di Lapangan Apel Mako Lantamal III, dalam rangka menegakkan aturan disiplin bagi anggota militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Senin (20/1/20).

Acara ini diawali dengan apel pagi Satker dengan pengambil apel Letkol Laut (P) Arief Sebastian sehari-harinya sebagai Kadisyahal (Kepala Dinas Syahbandar Angkatan Laut) Lantamal III, yang dalam sambutannya mengajak seluruh personel harus disiplin, tepat waktu dan wajib mengikuti aturan-aturan yang berlaku di Lantamal III.

Pada kesempatan tersebut, saat pelaksanaan pengarahan Kadisyahal, Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta, melaksanakan inspeksi ke anggota yang sedang apel pagi dengan di dampingi para Kepala Satker (Kasatker) terkait, melihat atribut yang dipakai mulai dari atas sampai ke bawah, sekaligus melihat kondisi prajurit serta PNS di lapangan apel.

Apel pagi ini kemudian diakhiri dengan pengarahan Danlantamal III kepada anggota yang mengatakan, tahun 2020 ini harus lebih baik dari Tahun 2019 kemarin. “Intropeksi diri apa yang sudah dilakukan, yang kurang baik ditinggalkan, mari dengan semangat baru tingkatkan, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun terhadap organisasi,” ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Danlantamal III mengharapkan, prajuritnya untuk jangan pernah lelah untuk berkarya, memberikan yang terbaik kepada satuan ini, “Berikan yang terbaik pada diri kita, keluarga kita, tetap gembira di mana pun kita berada dan bertugas,” ucap Danlantamal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, para Asisten, Komandan Satrol, Komandan Pomal, Kafasharkan, Kadiskes, para Kasatker dan Kasatlak serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal III. (ARMAN R)