Minggu, 05 Juli 2020 | 00:30:14 WIB

Kasetumal Buka Kursus Administrasi Umum (Susminu) TNI TA 2020

Selasa, 18 Februari 2020 | 11:20 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Kesekretariatan Umum Angkatan Laut (Kasetumal) Kolonel Laut (S) Poedji Santoso, CHRMP, membuka Kursus Administrasi Umum (Susminu) Tentara Nasional Indonesia (TNI) TA 2020 di Ruang Basement Setumal Gedung B1, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (17/2/20), yang diikuti 60 peserta terdiri dari para Perwira dan Bintara serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL (Angkatan Laut) seluruh Indonesia.

Minu TNI memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, namum masih banyak persoalan yang dihadapi oleh Satuan Kerja (Satker) TNI AL dalam melaksanakan kegiatan surat menyurat dinas, tuldis, sistakah kearsipan dan pengiriman tuldis, sehingga Setumal menyelenggarakan Susminu TNI untuk menyeragamkan penggunaan Minu TNI secara benar.

Kasetumal disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan para Perwira, Bintara dan PNS sederajat, menjadi personel yang profesional dibidangnya, karena salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas kinerja personel TNI AL, adalah meningkatkan kemampuan ketrampilan (skill) khususnya kemampuan administrasi umum TNI secara terus menerus seiring perkembangan teknologi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 gelombang. Gelombang pertama pada 17 sampai dengan 21 Februari 2020, sedangkan gelombang kedua pada 24 sampai dengan 28 Februari 2020 mendatang dengan materi-materi Minu TNI, sistakah, kearsipan, pengiriman tuldis/Posmil, dan pengenalan surat berbahasa Inggris,” ujar Kolonel Laut (S) Poedji Santoso.

Ia berharap, agar para peserta antusias dalam menggali dan mencari pengetahuan dalam bidang Minu dari para Instruktur sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dibagiannya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Disminpersal, Disdikal, para Instruktur  dan tamu undangan lainnya. (ARMAN R)