Jumat, 05 Juni 2020 | 09:42:55 WIB

Jalasenasteri Korps Marinir Unjuk Kecakapan Memanah

Rabu, 19 Februari 2020 | 13:57 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Disamping memiliki kemampuan menembak, Ibu-ibu Jalasenasteri Korps Marinir juga mempunyai ketangkasan dalam mengolah gerakkan senjata panah. Memanah merupakan salah satu keahlian yang dimiliki oleh para Ksatria atau prajurit-prajurit petarung pada masa lalu. Ketangkasan memanah ini juga dimiliki oleh ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir. Mereka terlihat begitu menguasai senjata tersebut layaknya Srikandi yang tangguh dalam perang Baratayuda.

Demonstrasi kecakapan dan kemampuan memanah dari Srikandi-Srikandi Jalasenastri Pasmar 1 tersebut, ditampilkan dalam demonstrasi rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 dari Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., kepada Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/20).

Jalasenasteri Korps Marinir (Kormar) bukan hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga yang mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja, tetapi juga mempunyai ketangkasan untuk mengolah gerakan senjata para Ksatria. 

Dalam atraksi tersebut terlihat kepiawaian para Srikandi Kormar dalam menggunakan busur panah dengan berbagai jenis mulai dari Barebow, Compound, dan Recuve, untuk menyelesaikan sasaran  dengan berbagai jarak. 

Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi saat Ibu-ibu Jalasenasteri Kormqr yang tergabung dalam “Marinir Archery Putri” menyelesaikan sasaran dengan berbagai formasi dan sikap, dari atas kendaraan truck Unimog, jeep KIA maupun motor Trail. Tampilan ibu-ibu Jalasenastri ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan. (ARMAN R)