Minggu, 05 Juli 2020 | 02:16:56 WIB

Mobil Patroli Pomal Melakukan Siaran Tentang Bahaya COVID-19 Keliling Komplek Kairagi

Jum'at, 27 Maret 2020 | 06:11 WIB

Dispenlant8, (26/3/2020). Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas memerintahkan Danpomal untuk mengadakan siaran via pengeras suara untuk mengedukasi kepada warga agar mengikuti aturan / himbauan Pemerintah, guna menghambat penyebar virus korona dengan cara tetap berada di dalam rumah, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitaicer), jaga jarak minim 1,5 meter (Social Distancing) serta gunakan masker. Kamis (26/3).

Komandan Lantamal VIII, mengatakan bahwa pada jam kerja / saat masuk dinas seluruh Prajurit diwajibkan melalui test suhu tubuh (Thermo Gun) di Posko Satgas Pemantauan Dini Covid-19 Dinas Kesehatan Lantamal VIII (Diskes) untuk mengetahui status personel seperti Orang dalam pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) agar benar-benar lingkungan kita bersih atau terhindar dari wabah virus Korona (Covid-19). 

Selain itu, dihimbau kepada seluruh warga kompleks TNI AL Kairagi Weru agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar rumah. Serta disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, serta makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Bila perlu, juga menambah konsumsi suplemen sesuai anjuran dokter. Rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol, supaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona. (Jsf).