Minggu, 05 Juli 2020 | 00:47:02 WIB

Antisipasi Covid-19, Lantamal XII Pontianak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di KAL Lemukutan  

Selasa, 31 Maret 2020 | 16:02 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan terhadap Kapal Republik Indonesia (KRI) dan seluruh armada laut Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak yang sedang melaksanakan operasi. Lantamal XII melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pengecekan kesehatan Komandan beserta seluruh anggota di KAL Lemukutan, yang baru sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (31/3/20).

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, memimpin dan memantau langsung kegiatan tersebut dengan didampingi Komandan KAL Lemukutan Lettu Laut (P) Lugolo Budi Satrio dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal Pontianak Mayor Laut (K) drg. Heru Subagyo,Sp. Pros.

Kegiatan diawali dengan penyemprotan desinfektan ke seluruh personel Kapal Angkatan Laut (KAL) Lemukutan, melaksanakan cuci tangan dengan sabun, dan pengecekan suhu tubuh, selanjutnya para petugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian kapal.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda sebagian wilayah Indonesia," kata Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe. Hadir dalam kegiatan, Palaksa KAL Lemukutan, Perwira dan seluruh prajurit KAL lemukutan serta anggota Diskes Lantamal XII. (ARMAN R)