Rabu, 20 Januari 2021 | 19:24:10 WIB

Sehari Menjelang Pemberlakuan PSBB Kota Surabaya, Guru dan Karyawan SMK KAL- 1 Terima Imun Covid-19

Selasa, 28 April 2020 | 10:49 WIB
  • (FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sehari menjelang pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/4/20) hingga dua minggu kedepan, Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya membagikan paket Imun Formula Probiotik Siklus dan madu  untuk pencegahan virus Covid-19, kepada 83 guru dan karyawan, Senin (27/4/20) yang kesehariannya bertugas di sekolah tersebut.

Pembangian Imun Covid -19 di bulan Ramadhan 1441 H tersebut langsung di prakarsai oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si yang juga merangkap sebagai Guru Militer (Gumil) di Komando Doktrin Pembinaan Pendidikan  dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya.

Kepada seluruh guru dan karyawan SMK KAL-1, diberikan paket Imun, yang terdiri dari madu yang merupakan produk sekolah SMK KAL-1). Sedangkan formula  Probiotik Biosyafa, G8 dan BioZime yang merupakan produk lokal ilmuwan di Indonesia tapi dapat di andalkan khasiatnya dalam membentengi diri/membuat badan sehat dan kuat sehingga dapat sebagai protek terhadap virus Covid 19 yang sedang melanda umat di seluruh dunia.

Perlu diketahui Formula Probiotik Siklus(PS) Biosyafa, G8, BioZime ditambah madu, menurut dr Farid dan owner PT Biosyafa bpk Basuki sudah terbukti sebagai imun yang sangat baik, sudah di coba ke beberapa pasien yg positif terdeteksi  terjangkit virus Covid-19 dengan mengkonsumsi Formula Probiotik (PS) tersebut dalam waktu yang singkat berangsur- angsur sehat dan setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan  menjadi sehat dan hasilnya negativ virus Covid-19.

Karena kegiatannya ini bersifat terbatas, kehadiran guru dan karyawan juga digilir, sehingga tidak ada kesempatan untuk  berkumpul buat mereka. Hal tersebut juga di laporkan ke Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya selaku induk dari SMK KAL-1 .

Paket Imun secara simbolis diserahkan oleh Kepala Sekolah  kepada Ketua  Panitia PPDB  (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2020/2021, dimana saat ini SMK KAL-1 Surabaya lagi gencar-gencarnya menyasar ke beberapa Sekolah Menengah Pertam (SMP) sederajat di kota Surabaya dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan penerimaan siswa baru tahun lalu, siswa SMK KAL-1 ada beberapa yang berasal dari Surabaya, Gresik, Mojokerto, Madura  dan sekitarnya bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa. Mereka ini mendapatkan informasi dari media online yang mengakses kegiatan sekolah ini. Ditahun pelajaran baru 2020/2021 kali ini SMK KAL-1 juga telah membuka 24 jam secara online yang programnya juga akan diluncurkan pada Senin (27/4/20). Calon Pesera Didik baru bisa mendaftarkan diri mulai hari ini  di ppdb.smkkal-1.com. (ARMAN R)