Minggu, 05 Juli 2020 | 07:05:41 WIB

Cegah Virus Corona Dalam Tubuh, PT LNC Group Luncurkan Madu Murni

Jum'at, 1 Mei 2020 | 13:49 WIB
  • Madu Murni Merek "Bambu". (FOTO : BAMBUSPA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Prof KH Achmad Satori Ismail menyarankan kepada umat Islam untuk mengonsumsi madu dan kurma. 

"Umat disarankan mengonsumsi madu dan kurma berdasarkan pada hadis yang disabdakan Nabi Muhammad Saw," kata Prof Satori dalam tadzkirah (peringatan) yang diterbitkan IKADI baru- baru ini.

Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu 'anhu, bahwa ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab, “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul SAW, jawabannya pun tetap madu dan madu" (HR Bukhari, no: 5684 dan Muslim, no: 5731).

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam juga bersabda: “Barang siapa yang sarapan setiap hari dengan 7 butir kurma ajwa’, maka tidak akan membahayakannya pada hari itu racun maupun sihir.” (HR. Bukhari, no: 5779 dan Muslim, no: 2047).

Selain mengonsumsi madu dan kurma, Prof Satori juga mengimbau kepada umat Islam untuk melakukan ikhtiar dan berbagai upaya untuk menghindarkan diri dari risiko penularan virus Corona (Covid-19). Seperti menunda kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, serta menghindari tempat keramaian.

Hal ini sesuai dengan sabda Nabi yang artinya, “Apabila kalian mendengar wabah tha’un melanda suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Dan apabila penyakit itu melanda suatu negeri sedang kalian ada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dari negeri itu.” (HR Bukhari, no: 5728 dan Muslim, no: 2218).

Antioksidan pada madu dengan mengkonsumsinya setiap hari juga akan mengurangi dan mencegah terkena kanker di kemudian hari. Tidak hanya bermanfaat sebagai pencegah kanker, antioksidan pada madu juga dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Pada beberapa penelitian, madu sudah terbukti efektif dapat digunakan untuk mengobati luka. Dengan mengoleskan madu murni atau madu yang belum diproses, maka luka akan sembuh dengan cepat.

Madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati dan menghilangkan alergi. Jejak serbuk sari bunga dan paparan alergen yang bekerja dapat memerangi reaksi alergi.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Madu juga kaya akan anti-oksidan yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah dan kecantikan Pelembap alami wajah yang kering, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo menyamarkan noda bekas jerawat, dan sebagainya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Louise and Chelsea Indonesia (LNC Group) Trisya Suherman, S.E., CWC., Dipl. Cidesco selaku pemegang Merek Bambu Spa dalam siaran persnya mengatakan, khasiat madu sangat luar biasa, karena alami dari alam sebagai hadiah dari Allah untuk manusia. 

"Saya selalu mengkonsumsi madu dan kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut merasakan manfaat madu ini. Kami juga mengeluarkan rangkaian Perawatan SPA dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan kandungan Madu di Ingredientsnya, menjadi satu rangkaian perawatan dengan judul Honey Series," terang Icha, sapan akrab Trisya Suherman.

Pihaknya juga tambah Icha, telah mengeluarkan produk madu murni bermerk "Bambu", yang berkhasiat sebagai Antibakterial tinggi untuk sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan tinggi untuk kesehatan kulit sehingga awet muda dan menambah vitalitas.

Madu ini juga berkhasiat memperkuat fungsi otak dan jantung, mencegah kanker, menyembuhkan pasca operasi serta melindungi tubuh dari virus dan bakteri. Madu murni bermerk "Bambu" ini,  aman untuk bayi, ibu hamil dan penderita diabetes. (ARMAN R)