Minggu, 05 Juli 2020 | 15:16:48 WIB

Ketum Dharma Pertiwi Tinjau Rapid Test di Markas Komando Korps Marinir

Rabu, 27 Mei 2020 | 14:50 WIB

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan Rapid Test Virus Corona atau Covid-19 di Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

 

Kegiatan Rapid Test secara gratis yang dilaksanakan di Markas Komando Korps Marinir merupakan kepedulian Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). 

 

Dalam peninjauan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi oleh Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

 

Rapid Test tersebut dilakukan kepada 250 warga di sekitar Markas Komando Korps Marinir, dengan mengumpulkan sampel darah untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19.  Hasil Rapid Test langsung diumumkan dan jika ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19.

 

Kegiatan ini merupakan bantuan Panglima TNI dan OASE dalam rangka meminimalisir pandemi Covid-19, khususnya di sekitar Markas Komando Korps Marinir.

 

Di sela-sela kegiatan Rapid Test, warga juga disosialisasikan melalui pemutaran video “Di Rumah Saja” yang diperankan oleh Ketua PG Jalasenastri Komando Korps Marinir Ny. Etta Suhartono. Dalam video tersebut memuat pesan dan menghimbau untuk tetap di rumah apalagi mudik, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan serta mengingatkan agar tidak lupa memakai masker jika harus keluar rumah. (Ahm)