Rabu, 05 Agustus 2020 | 03:47:45 WIB

Ake Jin Fc Bantai Kao Kalak Fc 5-3 Dalam Laga Persahabatan Antar Desa

Jum'at, 5 Juni 2020 | 12:41 WIB
  • (Foto: Aldy/Lindo)

AKELAMOKAO, LINDO - Laga persahabatan bolakaki antara antara desa yaitu Kao Kalak FC dengan desa Akelamo, Ake Jin Fc, pada Kamis (04/06/2020) kemarin berakhir dengan skor 5-3 untuk keseblasan Ake Jin Fc.

Laga persahabatan dua keseblasan itu dalam rangka persiapan piala bupati Morotai Cup pada akhir tahun 2020 mendatang.

Laga itu diadakan dengan maksud agar kedua tim mampu bermain saat pertandingan digelar nanti.

Sejak wasit yang dipimpin Rifai Hongi dan dibantu dua hakim garis Wahyu dan Arafat itu membunyikan tanda pluit dimulai, Anak-anak asuhan Mahfud Sahdan itu mulai beraksi dan membangun sejumlah serangan ke gawang lawan hingga membobol gawang Kao Kalak Fc yang di jaga oleh Ifal hingga merubah skor 1-0 untuk Ake Jin Fc.

Dimenit ke 20, Ake Jin juga membangun serangan kebenteng pertahanan Kao Kalak Fc dan menciptakan gol ke dua. Tendangan itu sengaja dilakukan Arifal Lastori sehingga mengenai diposisi Sukardi Bay, sehingga dengan leluasa dia memasukan ke gawang Kao Kelak Fc dengan skor berubah 2-0.

Tidak tunggu beberapa lama, anak-anak asuhan dari Rafai Hongi itu juga mampu membalas kekalahan mereka sehingga merubah skor angka 1-2.

Kepercayaan permainan anak-anak Ake Jin Fc yang diatur oleh Arifal Lastori membuat ada penambahan gol ke tiga, sehingga skor berubah kembali 3-1.

Tendangan pelanggaran dari luar garis pinalti yang diciptakan oleh salah satu pemain depan Kao Kalak yang merobek gawang Ake Jin Fc sehingga mampu menambah angka skor menjadi angka 2-3.

Pada saat turun minum, anak-anak Kao Kalak Fc menyusun strategi baru untuk siap membalas skor yang sudah tertinggal itu. Alhasil dengan modal seadanya, Kao Kalak Fc mampu mayakinkan kepada para fansnya bahwa mereka juga bisa menambah angka gol ke gawang Ake Jin Fc.

Dalam permainan kedua atau babak kedua, seluruh pemain dari Ake Jin Fc dirubah oleh asisten pelatih M Jen dan Januar Bahun menggantikan secara total dengan pemain baru, sehingga permainan awal yang sudah di kolaborasi oleh pemain-pemain inti dari Ake Jin Fc, tidak mampu membobol lawan pertahanan Kao Kalak Fc.

Namun pada dimenit-menit terakhir Ake Jin Fc bisa merubah angka skor 5-3. Hingga wasit membunyikan tanda permainan telah berakhir, kedua keseblasan hanya bisa meyakinkan para pecinta dan penonton sepak bola didua keseblasan itu dengan angka skor 5-3 untuk Ake Jin Fc.

Sejak permainan digelar pada menit awal, cuaca disekitar desa Akelamokao diguyur hujan deras sehingga membuat lapangan itu menjadi licin dan becek.

Hingga babak kedua usai angka papan skor 5-3 tidak berubah. Dan persahabatan bolakaki itu dimenangkan oleh Ake Jin FC. Bahkan hujan deras pun juga tidak ikut redah.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan pada laga persahabatan kemarin Ake Jin Fc dan Kao Kalak Fc adalah Rifai Hongi dan dibantu dua hakim garis Arafat Julkarnain dan Wahyu.

Menurut rencana, pada Jumat (05/06/2020) sore akan bertanding kembali antara keseblasan Lorong Arab Fc (RT04) berhadapan dengan keseblasan Moro Toas Fc (RT01). Wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan pada esok hari yaitu Arafat Julkarnain dan dibantu oleh dua hakim garis Asrul M Djae dan Wahyu. Skor yang diprediksi oleh penonton dan pengamat bola pada Jumat sore, adalah 2-1 untuk Keseblasan Moro Toas FC (RT01).

ALDY M