Senin, 03 Agustus 2020 | 22:07:47 WIB

Dengan Owner, Artis Kiki Kanoe Bangun Bisnis Hotel Amaroossa Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

Senin, 8 Juni 2020 | 14:18 WIB
  • Kiki Kanoe. (FOTO : WARTAJAKARTA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Membangun bisnis Hotel yang sudah terpuruk ditengah Pandemi Covid-19, menjadi tantangan tersendiri bagi Artis Kiki Kanoe.

Kiki Kanoe saat ini Dipercaya oleh Owner Tunggal Amaroosa Group, yaitu Amalia Roosseno, sebagai Partner Owner bidang Sales dan Promo dari Enam (6) cabang Hotel Amaroossa, yang berada di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bali, dan Bandung. 

Segala upaya dan tenaga, ia kerahkan untuk membangun kembali bisnis Hotel  grup Amaroossa, dengan menurunkan semua tim karyawan andalan Hotel Amaroossa, untuk tetap bertahan dimasa Pandemi Covid-19 dan melakukan strategi peningkatan pendapatan hotel pasca Pandemi Covid-19.

"Hotel Amaroossa ini juga bisa bertahan karena peran Owner Bu Amalia Roosseno yang luar biasa. Kami tidak ingin ada Putusan Hubungan Kerja (PHK) sampai 100 persen. Kami tentunya memikirkan karyawan sekaligus meminimalisir resiko yang ada. Apalagi Amaroossa bukan hotel sepi dan sudah punya nama, salah satunya boleh dilihat dari interiornya," ungkap Kiki.

Ia menjelaskan, Hotel Amaroossa 
tetap operasional dan bertahan di link - link pribadi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Seperti restoran kita tutup, tetapi tidak ada penutupan kamar atau fasilitas hotel di semua cabang Hotel Amaroossa. Jika tamu hotel ingin sarapan, ada petugas yang mengantar makanan ke kamar. Kami menyediakan meja di atas kasur, sehingga tamu nyaman dengan pelayanan kami. Begitu juga, ketika tamu chek out, kita tawari makanan," ungkap Kiki.

Disamping itu, untuk tamu hotel, pihaknya membuat voucher, dan kartu member. "Kita buat live musik jika sudah dibolehkan oleh pemerintah. Setelah wabah Corona selesai, kami pihak hotel sebagai salah satu Garda Terdepan, untuk melayani petugas beserta keluarganya yang menjadi Garda Terdepan Covid-19, untuk istirahat di Hotel kami. Karena bagaimanapun, petugas Garda Terdepan Covid-19 beserta keluarganya butuh refreshing, setelah berjuang sebagai Garda Terdepan melawan Covid-19," jelas Kiki.

Yang tak kalah pentingnya tambah Kiki, Pasca Corona, Hotel Amaroossama akan kerja sama dengan Corporate untuk program hotel harga Promo. Serta juga nanti akan membuat Wedding Expo Internasional. (ARMAN R)