Selasa, 24 November 2020 | 17:05:16 WIB

Ardiansyah Klaim Aman Sangat Siap, Ini Kata Kaka Cheman : Baiknya AMAN Tunjukan Prestasi Apa Saja.

Sabtu, 4 Juli 2020 | 14:18 WIB
  • Foto: Kaka Cheman.

LINDO Tikep- Rupanya belum usai, perang urat syaraf antara Jubir AMAN Jilid II, Adriansyah Fauji dengan Kaka Cheman, Pemuda asal Bobo Tidore. Sebagaimana dilansir oleh salah satu media Posko Malut belum lama ini tentang tulisan Adriansyah mengenai masa Depan AMAN.

Adriansyah mengawali tulisan tersebut dengan mengapresiasi perhelatan demokrasi di tengah pandemi Covid-19.  Selanjutnya, Adrian juga mengatakan AMAN sangat siap menghadapi lawan mana saja.

Namun, tulisan Adriansyah tersebut direspons Kaka Cheman saat dihubungi wartawan di media ini, Sabtu (04/07/20)

Kepada LiputanIndonesinews Menurut Cheman, demokrasi menghendaki publik bertindak bebas, tetapi ada rulesnya. Di sisi lain, juga harus obyektif.

"Gini, kita bicara kondisi riil di lapangan saja, bagaimana kebijakan penanganan pandemi di Tikep sebagai salah satu zona merah di Maluku Utara. Jadi memang tak pantas rasanya di saat masyarakat sedang menghadapi Covid-19 dan yang positif terpapar juga banyak, tetapi implementasi kebijakan Pemkot Tikep masih amburadul. Misalnya, tempat Karantinan. Karena sejauh ini tidak ada tempat karantina," jelas Kaka Cheman.

Cheman juga menyentil soal kepemimpinan AMAN saat ini bahwa sebagai pemangku kebijakan di tingkat Kota Tikep, AMAN nampak tidak memiliki sense of social terhadap warganya.

"Jadi rasa-rasanya kita punya pemimpin tapi zero kebijakan mumpuni. Urusan Covid-19 kan urusan hidup, urusan ini nyambung dengan nyawa manusia. Sementara Pemkot lambat, nampak tidak memiliki sense of social, terbengkalai. Padahal warganya sendiri yang terpapar virus," sentil Cheman.

Berihwal dari persoalan demikian, Kaka Cheman mengatakan ini baru langkah pertama. Masih ada sejumlah kegagalan lain atas kebijakan AMAN selama satu periode ini.

"Jadi gini kawan-kawan tim AMAN, terutama Jubirnya, saya mau bilang kalau mau bicara AMAN siap menghadapi lawan mana saja, baiknya AMAN bicara dulu prestasi apa saja dulu lah. Jangankan AMAN mau menghadapi lawan mana saja, tapi siapa saja juga bisa lawan AMAN di mana saja." Tutup Kaka Cheman.
(Imel)