Kamis, 01 Oktober 2020 | 13:34:40 WIB

Wadan Lantamal X Jayapura Buka Wasrik It Koarmada III

Senin, 3 Agustus 2020 | 22:09 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E.,M.M.M, membuka pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Koarmada (It Koarmada) III, sekaligus membacakan taklimat awal Danlantamal X dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, di Ruang Rapat Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Senin (3/8/20).

Dalam taklimatnya, Danlantamal X mengatakan, pelaksanaan Wasrik tahun ini harus lebih diperhatikan. Mengacu pada koreksi-koreksi dari hasil Wasrik pada periode sebelumnya, telah dilakukan tindak lanjut pada temuan-temuan yang disampaikan oleh Tim Wasrik periode sebelumnya.

Danlantamal X juga memerintahkan langsung kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Lantamal X beserta staf untuk mengoptimalkan data-data yang dibutuhkan dan disampaikan dengan jujur dan apa adanya.

Kolonel Laut (T) Sandhy R. Aipassa S.E.,M.M.,selaku Ketua Tim Wasrik membacakan amanat Pangkoarmada III  Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., yang menyampaikan bahwa data-data yang diminta oleh Tim Wasrik ini harus disampaikan dengan real dan transparan untuk membantu perubahan paradigma dan kedepannya akan diminta pertanggung jawaban dari data tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan 11 Agustus 2020 mendatang, dengan sasaran pemeriksaan, diantaranya bidang material, bidang anggaran, bidang operasi dan latihan, intelijen, personel dan logistik. (ARMAN R)