Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:09:39 WIB

Zakir Mando Kembali Pimpin Golkar Halbar dan Siap Bertarung di Pilkada 2020

Minggu, 16 Agustus 2020 | 11:20 WIB
  • Usai terpilihnya Ahmad Zakir Mando sebagai Ketua Partai Golkar Halbar berpose bersama dengan jajarannya di Halbar, (Sabtu 15/08/2020). (Foto: Ist/TS/Lindo)

HALBAR, LINDO - Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Ahmad Zakir Mando kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Kabupaten Halmahera Barat periode 2020-2025. Zakir terpilih lewat musyawarah daerah (Musda) ke-V yang berlangsung di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Sabtu (15/8/2020).

Seperti yang dilasir media online tandaseru.com, Zakir terpilih setelah pengambilan keputusan dan mendengarkan pandangan umum dari seluruh pemilik hak suara dalam musda ke-V. Ia juga mendapat dukungan dari seluruh DPC, organisasi sayap Partai Golkar dan organisasi kemasyarakatan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku Utara Arifin Djafar yang memimpin sidang menyatakan hajatan musda dilaksanakan berdasarkan ketentuan tata tertib maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan petunjuk pelaksanaan. Karena itu tak ada rekayasa dalam proses musda tersebut.

"Sehingga dalam forum musda ini kami tetapkan Ahmad Zakir Mando sebagai Ketua DPD Partai Golkar Halmahera Barat periode 2020-2025 dan diminta kepada seluruh kader tanpa terkecuali termasuk Fraksi Partai Golkar DPRD Halbar untuk mematuhi keputusan organisasi," tegas Arifin.

Setelah terpilihnya Zakir Mando, lanjut Arifin, struktur kepengurusan DPD Halbar dikembalikan pada Zakir untuk menentukan. Ia diberi waktu dua hari untuk menyusun pengurusnya dan kemudian akan disahkan DPD I.

"Untuk itu saya minta kepada seluruh kader dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat untuk tertib dalam mengamankan kebijakan melalui DPP Partai Golkar. Apabila ada yang melanggar dan tidak mematuhi ketentuan instruksi DPP Partai Golkar maka kita akan berikan sanksi tegas sesuai jenjangnya," ujarnya.

Arifin mengingatkan, instruksi DPP saat ini adalah mengamankan dan memenangkan Zakir Mando yang maju bertarung dalam Pilkada Halbar sebagai calon bupati. Ia berpasangan dengan Pendeta Alpinus K Pay.

"Saya juga mengucapkan terima kasih, penghargaan dan ucapan selamat kepada Ahmad Zakir Mando yang sudah terpilih saat ini dan untuk waktu agenda pelantikan nanti diatur secepatnya," pungkasnya.

Sementara itu, Zakir Mando juga menyatakan, seluruh kader partai harus bersama-sama menyatukan pikiran membesarkan Partai Golkar.

"Selaku Ketua terpilih saya akan menjaga amanat yang telah dipercayakan dan akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan konsolidasi kepada seluruh kader supaya barisan kekuatan Golkar ini bisa disatukan kembali," tandasnya.

TS/AD